Polda Riau Bekuk Pembobol Toko Online yang Viral di Medsos
Rabu, 10-07-2024 - 13:34:55 WIB
Pembobol toko online ditangkap
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pelaku pembobolan toko online yang menjual baju dan sepatu di Jalan Sekolah, Kelurahan Tirta Siak, Kecamatan Payung Sekaki, Pekanbaru, berhasil ditangkap Tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau, Senin (8/7/2024) malam.

Menurut Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Riau Kombes Asep Darmawan, Selasa (9/7/2024), penangkapan pelaku dengan inisial RS (32) dilakukan di Jalan Pemudi, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Dari pengakuannya pelaku, dia melakukan aksi pembobolan toko menjual baju dan sepatu tersebut bersama temannya inisial Me yang sudah ditetapkan sebagai daftar pencarian orang (DPO). Aksi pembobolan terjadi pada Jumat (24/6/2024) siang.

Selain menangkap RS, tim Resmob Jatanras Ditreskrimum Polda Riau juga turut mengamankan tiga orang lainnya yakni IW (47), BP (27) dan RA (26) dan menyita satu helai jaket hoodie warna kuning dan satu obeng warna merah.

Menurut Asep, pembobolan toko tersebut diketahui berawal saat Hartono, pemilik barang, baru tiba di rumahnya sekaligus tempat usahanya dan mendapati pintu belakang serta jendela depan rumah dalam keadaan terbuka, kondisinya rusak.

Haartono memberitahu keluarganya Widi Harianto dan bersama-sama mengecek kondisi rumah yang habis di bobol. “Hasil pengecekan dan olah TKP diketahui barang-barang berharga seperti peralatan rumah tangga serta barang dagangan online berupa baju dan sepatu sebagian sudah hilang.

"Korban kemudian melaporkan pembobolan rumahnya ke Mapolsek Payung Sekaki. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat Pasal 363 KUHP," kata Asep.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Bekuk Pembobol Toko Online yang Viral di Medsos
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved