Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Kampar Nobar Wayang Kulit
Sabtu, 06-07-2024 - 12:10:55 WIB
Kapolres Kampar Nobar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja bersama PJU dan Forkopimda menggelar acara nonton bareng pagelaran wayang kulit dalam rangka hari Bhayangkara ke 78 Tahun 2024, Jumat (5/7/2024) malam.

Pagelaran wayang kulit ini ditayangkan langsung dari Mabes Polri, Jakarta, dihadiri Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo, serta Pejabat Utama (PJU) TNI-Polri lainnya bersama tokoh masyarakat dan komunitas pecinta wayang kulit Indonesia.

Sementara itu, jajaran Polres Kampar dan masyarakat mengikuti penayangan wayang kulit ini melalui nonton bareng (Nobar) di Aula Rumah Dinas Kapolres Kampar Jl. Prof. M. Yamin, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar.

Pagelaran wayang kulit kali ini menampilkan lakon “Tumurune Wiji Sejati” yang mengisahkan tentang Raden Wisanggeni, seorang kesatria cerdas dan sakti yang menegakkan kebenaran, keadilan, dan kejujuran.

Melalui nobar yang menampilkan kebudayaan pertunjukan wayang kulit ini, diharapkan menjadi pesan khusus bagi masyarakat yang menonton pertunjukan, yakni sosok Wisanggeni yang menegakkan kebenaran, keadilan dan kejujuran.

Menurut Kapolres Kampar, kegiatan ini juga merupakan upaya Polri menjaga dan mengedepankan persatuan serta kesatuan dalam bingkai Pancasila, yang menjadi pandangan hidup sehari-hari dalam kehidupan sosial masyarakat Indonesia.

"Diharapkan melalui kegiatan ini, semangat cinta terhadap budaya lokal dapat semakin ditingkatkan, di tengah arus globalisasi yang semakin maju dan canggih," ujar Kapolres.

Acara ini juga menjadi momen untuk merayakan dan mengapresiasi Hari Bhayangkara ke 78 dengan cara yang berbeda dan bernuansa kebudayaan yang khas Indonesia.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Hari Bhayangkara ke 78, Kapolres Kampar Nobar Wayang Kulit
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #3 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved