Sampai Hari Ini Sudah 50 Orang Korban Jiwa Bencana Galodo Sumbar
Selasa, 14-05-2024 - 14:36:43 WIB
Bencana Galodo Sumbar
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sampai Selasa (14/5/2024) pagi, jumlah korban jiwa bencana banjir bandang atau galodo dan longsor di Sumatera Barat (Sumbar) mencapai 50 orang. Data ini sesuai data yang diberikan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB)

Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto mengatakan bahwa pihaknya mendorong pencarian dan pertolongan korban jiwa terdampak banjir lahar dingin dan longsor, yang menerjang enam kabupaten dan kota di Sumatra Barat terus dilakukan.

Dalam Rapat Koordinasi Penanganan Darurat Bencana Banjir Lahar Dingin dan Longsor Sumbar, Senin (13/5/2024) Kepala BNPB menyampaikan, langkah penanganan darurat yang diambil pada bencana kali ini di antaranya dengan pemulihan akses jalan darat dari daerah terdampak dengan alat berat, pembersihan material longsor, evakuasi korban, dan koordinasi dengan OPD terkait.

Berdasarkan laporan, Suharyanto menyampaikan, korban jiwa yang meninggal dunia akibat bencana tersebut tercatat menjadi 50 orang, 27 orang hilang, 37 orang luka-luka, serta 3.396 jiwa mengungsi.

"Untuk membantu mencari (korban) yang masih hilang alat berat itu masuk harus secepat mungkin karena kan Basarnas punya golden time di 6x24 jam, kita akan tetap upayakan mencari sampai ketemu apabila ada pihak keluarga atau ahli waris yang minta tetap dicarikan ya kita harus cari," ujar Suharyanto.

Selain dukungan dalam aspek pencarian dan pertolongan korban terdampak, pemerintah kata Suharyanto, juga mengupayakan pemenuhan kebutuhan dasar para masyarakat terdampak juga dapat dipenuhi dengan baik.

Pada kunjungan kerja hari kedua, Selasa (14/5/2024) Kepala BNPB direncanakan akan bertolak ke daerah terdampak sekaligus melakukan tinjauan udara guna melihat dampak kerusakan akibat banjir lahar dan longsor yang terjadi di sejumlah titik di Kabupaten Agam dan Kabupaten Tanah Datar.**/syf




 
Berita Lainnya :
  • Sampai Hari Ini Sudah 50 Orang Korban Jiwa Bencana Galodo Sumbar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved