Pj Gubri Sampaikan Duka Mendalam untuk Warga Sumbar Korban Banjir Bandang
Senin, 13-05-2024 - 21:51:51 WIB
PJ Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto menyampaikan dukacita mendalam dan keprihatinannya atas musibah bencana alam banjir bandang atau galodo di Sumatera Barat (Sumbar), yang menyebabkan puluhan warga meninggal dunia.

"Kami turut perihatin dan berduka cita yang mendalam atas musibah ini. Kita semua tidak menyangka, dan kami juga sangat terkejut saat mengetahui musibah ini," kata SF Hariyanto, Senin (13/5/2024).

Pj Gubri mendoakan seluruh masyarakat Sumbar yang terkena musibah ini agar diberikan kesabaran. Begitu juga dengan keluarganya yang jadi korban meninggal dunia agar diberikan ketabahan. 

"Semua bencana adalah kehendak dari Allah SWT, kita pun tak bisa menahannya. Kita doakan saudara-saudara kita di sana selalu diberikan kesehatan dan keselamatan," ujarnya. 

Pj Gubri menyebut akan segera berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait untuk memberikan bantuan kepada korban bencana alam banjir bandang di Sumbar.

"Kita akan koordinasi dengan dinas terkait, mudah-mudahan nanti kita bisa memberikan bantuan untuk saudara-saudara kita yang terkena dampak banjir bandang," katanya.

Untuk diketahui, korban meninggal dunia akibat banjir lahar hujan atau galodo di Provinsi Sumatra Barat hingga hari ini mencapai 44 orang. Angka ini berdasarkan laporan termutakhir yang diterima oleh Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) pada Senin (13/5/2024) pukul 13.00 WIB.

Kejadian ini juga memaksa warga untuk mengevakuasi diri dan mengungsi ke tempat yang lebih aman. Pusat Pengendalian Operasi (Pusdalops) BNPB mencatat jumlah pengungsi di Kabupaten Agam sebanyak 1.159 jiwa dan di Kabupaten Tanah Datar sebanyak 2.039 jiwa.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri Sampaikan Duka Mendalam untuk Warga Sumbar Korban Banjir Bandang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved