Hadiri Pelantikan FKPP, Bupati Siak: Kita Memiliki Rumah Tahfiz Pertama di Riau
Minggu, 12-05-2024 - 22:38:53 WIB
Bupati Siak
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bupati Siak, Alfedri, menghadiri acara pelantikan Forum Komunikasi Pondok Pesantren (FKPP) Kabupaten Siak, masa bakti 2024-2029 yang dilaksanakan di Aula Ponpes Amanah Tarbyah Islamiyah, Kecamatan Sabak Auh, Minggu (12/5/2024).

"Atas nama Pemerintah Kabupaten Siak kami mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus FKPP Kabupaten Siak yang baru saja dilantik, tentunya Pemkab Siak mendukung penuh apapun program FKPP untuk memajukan ponpes yang ada di Siak," ujar Alfedri.

Menurut Alfedri, perkembangan pondok pesantren saat ini di Kabupaten Siak cukup pesat. Tercatat ada 54 Pondok Pesantren (Ponpes) yang berdiri di kabupaten Siak.

"Ponpes saat ini menjadi primadona di tengah masyarakat, bisa dilihat dari banyaknya ponpes yang telah berdiri. saat ini di Kabupaten Siak sudah ada 54 ponpes yang membuktikan bagaimana cintanya masyarakat akan agama Islam," kata Bupati Siak

Alfedri menambahkan, Pemkab Siak saat ini terus berupaya mempersiapkan masyarakat terutama generasi muda yang cinta akan Al-quran

"Pemkab Siak memiliki program setiap anak harus hafal al quran. Untuk MDTA harus bisa hafal 1 juz dan dilanjutkan di MDTW 2 juz. Kami juga sudah mempersiapkan guru-gurunya, saat ini juga kita sudah memiliki rumah tahfiz hadist pertama yang ada di Riau," kata Alfedri.

Langkah ini diambil Pemerintah Kabupaten Siak, kata Alfedri guna melindungi generasi muda dari pengaruh negatif terutama bahaya narkoba dan pelecehan terhadap santri.

"Saat ini kasus pelecahan dan narkoba sangat membahayakan generasi muda jadi perlu adanya bekal agama yang kuat agar anak-anak kita terhindar dari bahaya narkoba," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua FKPP Provinsi Riau Kiyai Haji Musrid mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Siak serta jajaran lainnya.

Musris juga mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus FKPP Kabupaten Siak dan berharap semoga ke depan bisa bergandengan tangan dalam memajukan ponpes dan mensejahterakan umat.

"Alhamdulillah, hari ini kita kedatangan dua pimpinan daerah yaitu Bupati dan Wakil Bupati Siak, ini tentunya merupakan kepedulian pemimpin kita kepada ponpes dan agama Islam," ringkasnya.**/inf




 
Berita Lainnya :
  • Hadiri Pelantikan FKPP, Bupati Siak: Kita Memiliki Rumah Tahfiz Pertama di Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved