Korban Banjir Bandang Sumbar Sementara 41, Kepala BNPB Besok Datang
Minggu, 12-05-2024 - 18:39:08 WIB
Kepala BNPB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepala BNPB Letjen TNI Suharyanto, dijadwalkan Senin besok (13/5/2024) tiba di Sumatera Barat (Sumbar) untuk meninjau lokasi bencana banjir bandang atau galodo di Tanah Datar dan Agam. Suharyanto telah meminta jajarannya bekerja maksimal menolong rakyat.

"Beliau meminta saya memaparkan kondisi bencana galodo di VIP BIM, Senin," kata Bupati Tanah Datar, Eka Putra. Hal serupa juga disampaikan Sekda Sumbar, Hansastri.

Suharyanto memerlukan pemaparan dari bupati Tanah Datar, Agam dan Padang Pariaman, menyangkut kondisi terakhir daerah bencana. Setelah itu, baru meninjau lokasi. Ia datang dengan tim lengkap.

Sementara itu, data yang ada menunjukkan, inilah bencana alam terluas di kaki dua gunung yang menimpa Ranah Minang, dalam "sekejap mata." Beberapa jam saja, Sabtu (11/5/2024) dan Ahad (12/5/2024) dinihari, sejumlah nagari dihajar bencana galodo.

Dilansir hariansinggalang.co.id, data dari Agam dan Tanah Datar menyebutkan, jumlah korban total tewas dan hilang 41 orang. Di Agam, 19 orang meninggal dunia, dua belum ditemukan. Dari yang meninggal, 10 orang berasal dari Bukit Batabuah, Canduang.

Kemudian di Sungai Pua, meninggal 9 orang. "Jadi total 19 orang," bunyi laporan BPBD setempat. RSAM Bukittinggi, melaporkan, pihaknya sudah menerima jenazah yang diantar ambulance silih berganti.

Di Tanah Datar, 20 orang jadi korban, 8 meninggal, 12 lainnya masih dicari. Jumlah ini, bisa jadi bertambah jam demi jam. Jumlah menjadi simpangg-siur karena provinsi belum punya data akurat. **/Syf




 
Berita Lainnya :
  • Korban Banjir Bandang Sumbar Sementara 41, Kepala BNPB Besok Datang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved