Pembukaan MTQ Riau di Dumai Dihadiri Ribuan Masyarakat
Minggu, 21-04-2024 - 23:34:32 WIB
{j Gubri saat pembukaan MTQ di Dumai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ribuan masyarakat tumpah ruah menghadiri pembukaan Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Ke-XLII Tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai, Minggu (21/4/2024) malam. MTQ ini dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri), SF Hariyanto, ditandai dengan pemukulan kompang dan serine.

Pembukaan MTQ XLII Provinsi Riau kali ini juga dimeriahkan oleh Ustad Derry Sulaiman. Dalam kesempatan itu Ustad Derry membawakan lagu populernya yang berjudul: Dunia Sementara Akhirat Selamanya (DSAS).

Hadir dalam kesempatan ini Forkopimda Riau, serta Gubernur Riau pada masanya, serta bupati/walikota dan Forkopimda Kabupaten Kota se-Riau.

Pantauan di lokasi, masyarakat tumpah ruah menyaksikan pembukaan MTQ ke-XLII Provinsi Riau tersebut. Tak hanya itu, masyarakat juga memenuhi stand bazar pemerintah kabupaten kota se-Riau dan UMKM.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Riau, Muliardi mengatakan, jika MTQ ke-XLII Provinsi Riau tahun ini diikuti oleh 12 kabupaten kota se-Riau.

"Adapun jumlah peserta yang mengikuti sebanyak 809 orang. Jumlah ini lebih banyak dari MTQ Provinsi Riau tahun 2023 lalu di Kabupaten Indragiri Hulu sebanyak 746 orang. Hal ini karena ada tambahan cabang perlombaan yakni golongan digital kaligrafi," katanya.

Dalam MTQ Provinsi Riau di Dumai ini terdapat 10 cabang musabaqah yang akan dipertandingkan, diantaranya, cabang seni baca Alquran, cabang, Qira’at Alquran, cabang hafalan Alquran.

Selanjutnya, ada cabang Tafsir Alquran, cabang Fahm Alquran, cabang Syarh Alquran, cabang Seni Kaligrafi Alquran, cabang Karya Tulis Ilmiah Alquran (KTIQ), dan cabang Hadits.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pembukaan MTQ Riau di Dumai Dihadiri Ribuan Masyarakat
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved