Polres Kampar Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Anak
Senin, 22-04-2024 - 22:13:54 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Tidak terima anaknya dicabuli pacar, seorang ibu langsung membuat laporan ke Polres Kampar, Senin ( 22/04/2024) sekira pukul 17.00 WIB. Ibu ini berharap pelaku mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Menurut Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja, melalui Kepala Satuan Reskrim AKP Elvin Septian Akbar, menjelaskan bahwa benar pada tanggal 5 Maret 2024 telah datang melapor Ibu korban ke Polres Kampar, berawal dari mendengar pengakuan dari sang anak atau korban, bahwa dia telah dicabuli oleh pacarnya sejak bulan Juni tahun 2023.

Kemudian pelapor menanyakan kepada anaknya apa saja yang telah dilakukan oleh pelaku kepadanya, diakui oleh korban bahwa pelaku telah sering melakukan perbuatan cabul terhadap korban didalam rumah pelaku, saat orang tua pelaku tidak berada di rumah.

Berdasarkan laporan tersebut dilakukan penyelidikan untuk mengumpulkan bukti-bukti, sehingga pada hari ini, Senin (22/4/2024) pihak Polres Kampar mendapat Informasi bahwa pelaku, RF, sedang berada dirumahnya di Dusun Kampung Lintang Desa Padang Mutung Kec. Kampar.

"Selanjutnya Kanit Reskrim IPDA Andi Azhari, beserta tim melakukan penangkapan terhadap pelaku di rumah orang tuanya dan membawa pelaku ke Polres Kampar untuk proses selanjutnya," kata Kasat Reskrim.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 81 dan Pasal 82 Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2016 Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang RI Nomor 1 Tahun 2016 Tentang perubahan kedua atas Undang-Undang RI Nomor 23 Tahun 2002, Tentang Perlindungan Anak Menjadi Undang-Undang Jo Undang-Undang RI Nomor 11 Tahun 2012 Tentang Sistem Peradilan Pidana Anak.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Polres Kampar Tangkap Pelaku Perbuatan Cabul Terhadap Anak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved