Surya Paloh: Pilpres Selesai, yang Kalah Mari Hargai, yang Menang Merangkul
Senin, 22-04-2024 - 22:49:47 WIB
Surya Paloh
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ketua Umum Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Surya Paloh mengingatkan semua pihak bahwa Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 telah selesai, setelah putusan Mahkamah Konstitusi (MK) menolak permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU), yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Kini  semua harus bersatu demi cita-cita memajukan bangsa," kata Paloh.

Menurutnya, boleh bertikai satu sama lain dalam kompetisi yang sedang terjadi, tetapi ketika kompetisi selesai harus menghargai, yang kalah menghargai dan yang menang merangkul.

"Ini harusnya kekuatan kita, sehingga muncul kekuatan bangsa ini. Harusnya kita sebagai elite bangsa ini memberikan keteladanan kepada masyarakat demi menjaga stabilitas nasional," kata Surya Paloh di gedung Nasdem Tower Menteng, Jakarta Pusat, Senin (22/4/2024), dirilis beritasatu.com.

Surya Paloh juga mengingatkan kepada semua masyarakat, pejabat, dan seluruh anggota partai politik, termasuk tim kampanye pasangan Anies dan Muhaimin bahwa tujuan mereka adalah sama, yakni membangun negeri ini.

Surya Paloh menyatakan menerima putusan Mahkamah Konstitusi (MK) terkait permohonan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) yang diajukan pasangan calon presiden dan wakil presiden Anies Baswedan-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud.

"Sejak awal KPU telah memutuskan menetapkan Pak Prabowo dan Mas Gibran sebagai calon presiden dan wakil presiden terpilih, saya telah menyatakan menerima keputusan KPU itu dan mengucapkan selamat, tetapi bersama dengan itu, saya menegaskan bahwa seluruh proses dan upaya menggali rasa keadilan harus kita hargai bersama. Maka ketika kawan-kawan berjuang atas nama paslon nomor 1 maka Nasdem tetap berada mengantarkan perjuangan di Mahkamah Konstitusi," ujar Surya Paloh.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Surya Paloh: Pilpres Selesai, yang Kalah Mari Hargai, yang Menang Merangkul
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved