Amankan Unjuk Rasa di Monas, Polisi Kerahkan 2.700 Personel
Jumat, 19-04-2024 - 11:45:25 WIB
Pengamanan unjuk rasa
TERKAIT:
   
 

BNEWS -  Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro mengatakan, Polri bersama TNI, Pol PP dan Dinas Perhubungan menerjunkan sebanyak 2.713 personel, untuk mengamankan aksi unjuk rasa (demonstrasi) yang akan berlangsung di sekitar kawasan Monumen Nasional, Jakarta Pusat pada siang ini.

"Sementara untuk rekayasa lalu lintas nantinya bersifat situasional yang berarti tergantung kondisi di lapangan," katanya, Jumat (19/4/2024).

Susatyo juga mengingatkan kepada mereka yang akan menyampaikan pendapat di muka umum, harus memperhatikan hak-hak masyarakat lainnya, sebagaimana diatur dalam undang-undang penyampaian pendapat hak setiap warga negara.

"Kita berharap masyarakat mematuhi aturan dalam undang-undang penyampaian pendapat di muka umum tersebut agar semua kegiatan berjalan dengan aman dan kondusif," ujarnya.

Kapolres juga mengingatkan seluruh personel yang terlibat pengamanan untuk selalu bertindak persuasif, tidak terprovokasi, mengedepankan negosiasi, pelayanan serta humanis.

Seperti info sebelumnya, unjuk rasa siang ini masih terkait dengan perselisihan hasil pemilihan umum (PHPU) atau sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Sebelumnya, polisi menyiagakan sebanyak 3.643 personel gabungan dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengamankan aksi unjuk rasa dengan penyampaikan tuntutan serupa pada Kamis (18/4/2024) yang juga berlangsung di sekitar kawasan Monas, persimpangan Jalan M.H. Thamrin dan Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Amankan Unjuk Rasa di Monas, Polisi Kerahkan 2.700 Personel
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved