Beberapa Tanaman yang Diyakini Bisa Membawa Energi Positif
Rabu, 17-04-2024 - 19:16:03 WIB
Pohon Bidara
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sejumlah tanaman yang diyakini bisa membawa energi positif dan bisa mengusir keburukan di dalam rumah ternyata ada disebut dalam Al-Qur'an. Keburukan yang dimaksud seperti energi-energi negatif dari jin hingga sihir.

Melansir NU Online, sihir berupa santet telah dikenal sejak lama, bahkan sejak zaman Rasulullah SAW.

Bahkan Rasulullah SAW sendiri disebut pernah menjadi sasaran sihir dari orang Yahudi dan pernah dikisahkan Aisyah dalam sebuah hadis, yang artinya: "Diriwayatkan dari Aisyah, ia berkata, Nabi pernah disihir hingga beliau dibuat seolah-olah melakukan sesuatu yang tidak dilakukannya. Hingga suatu hari beliau memanggil-manggil, lalu beliau bertanya, 'Apakah kamu (Aisyah) tidak merasakan bahwa Allah telah mengabarkan tentang kesembuhanku? Dua orang laki-laki mendatangiku, lalu salah satu dari keduanya duduk di sebelah kepalaku dan satunya di sebelah dua kakiku'.

Kemudian salah satu malaikat mengatakan kepada malaikat lain, 'Apa penyakit laki-laki ini?'. 'Terkena sihir', jawabnya. 'Siapa yang menyihirnya?', 'Labid bin Al-A'sham', jawabnya lagi. 'Dengan apa?', 'Sisir, rambut yang jatuh, serta selendang mayang pohon kurma', jawab malaikat satunya. 'Dimana letaknya?'. 'Di dalam sumur Dzarwan', ucap malaikat.

Nabi lalu keluar menuju ke sumur itu, kemudian kembali dan berkata kepada Aisyah ketika pulang, 'Pohon kurmanya seperti kepala setan'. Lalu aku (Aisyah) berkata, 'Apakah engkau bisa mengeluarkannya?'. 'Tidak, sungguh Allah telah menyembuhkanku, aku khawatir memberikan kesan buruk kepada orang lain'. Kemudian sumur itu dikubur. (HR Al-Bukhari dan Muslim)

Selain berdoa, kita juga bisa berikhtiar dengan menanam tanaman yang diyakini bisa membawa energi positif dan mencegah datangnya sihir dan jin. Apa saja tanaman tersebut? Berikut diantaranya.

1. Daun bidara
Pohon dan daun bidara adalah salah satu tanaman yang disebut dalam Al-Qur'an, tepatnya di surat Al-Waqi'ah ayat 27-29.

“Dan golongan kanan, Alangkah bahagianya golongan kanan itu. Berada di antara pohon bidara yang tak berduri. Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya). Dan naungan yang terbentang luas.” (QS: Al-Waqi’ah ayat 27-29)

Daun dan pohon bidara diyakini jadi salah satu tanaman yang ditakuti setan dan jin kafir. Bukan hanya itu, tanaman ini juga sangat erat kaitannya dengan perjalanan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW.

2. Kurma Ajwa
Ada sebuah hadis yang menyebutkan bahwa orang-orang yang makan buah kurma sebanyak tujuh butir, maka orang tersebut akan dilindungi dari serangan sihir selama satu hari penuh.

Kurma jadi buah yang sangat ditakuti jin kafir. Oleh karena itu, menanam atau memakan buah kurma bisa jadi salah satu cara untuk terhindar dari sihir dan gangguan jin yang jahat.

3. Pohon pisang
Pohon pisang jadi salah satu pohon yang disebut juga di dalam Al-Qur'an. Tepatnya di dalam surat Al-Waqiah ayat 29, yang artinya: "Dan pohon pisang yang bersusun-susun (buahnya)."

Pisang memang menjadi salah satu buah yang kaya manfaat dan gizi. Pohon pisang juga memiliki kemampuan membuat Anda lebih berenergi positif, terutama jika hampir berbuah.

4. Pohon zaitun
Sama seperti pohon lainnya, pohon zaitun juga kerap disebut dalam Al-Qur'an. Konon pohon ini sangat diberkahi.

Sebuah hadis dari Ahmad dan Tirmidzi juga menyebutkan bahwa umat Muslim disarankan menggunakan minyak yang berasal dari zaitun. Pasalnya, zaitun adalah tanaman yang diberkahi.

5. Kaktus
Tanaman kaktus tergolong sebagai tanaman hias yang mudah dirawat. Kita bahkan bisa menanamnya di dalam rumah dengan memastikan pencahayaan yang cukup.

Tapi, di luar itu, semua kaktus diyakini sebagai tanaman yang bisa menyerap energi negatif yang muncul di sekitarnya.**/zie/detik.com




 
Berita Lainnya :
  • Beberapa Tanaman yang Diyakini Bisa Membawa Energi Positif
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved