Banjir di Pakistan dan Afghanistan Tewaskan 100 Orang
Rabu, 17-04-2024 - 18:12:11 WIB
Banjir di Afghanistan
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Banjir yang melanda Pakistan dan Afghanistan telah menewaskan lebih dari 100 orang. Di Afghanistan banjir melanda 23 provinsi dan menewaskan 66 orang serta melukai 36 orang lainnya.

Laporan awal dari Mullah Janan Sayeq, juru bicara Kementerian Penanggulangan Bencana, seperti dilaporkan CNN, Rabu (17/4/2024) mengatakan bahwa sekitar 600 ekor hewan mati, dan lebih dari 1.200 rumah hancur seluruhnya atau sebagian akibat banjir.

Sementara itu, Kantor PBB untuk Koordinasi Urusan Kemanusiaan di Afghanistan mengatakan pada hari Selasa (16/4/2024) waktu setempat, bahwa hujan lebat dan banjir telah berdampak pada lebih dari 1.200 keluarga dan merusak hampir 1.000 rumah, menurut sebuah pernyataan di media sosial X.

Lebih dari 63.000 hektar lahan telah rusak. Pernyataan itu menambahkan bahwa PBB dan mitra-mitranya sedang "menilai dampak dan kebutuhan terkait serta memberikan bantuan."

Hujan deras yang terus berlanjut juga mendatangkan malapetaka di wilayah Pakistan, di mana 32 orang tewas di provinsi Khyber Pakhtunkhwa, menurut laporan yang dikeluarkan oleh otoritas manajemen bencana provinsi tersebut.

Delapan orang lainnya tewas di provinsi Balochistan, menurut otoritas provinsi. Hampir 170 rumah hancur total dan lebih dari 1.250 rumah rusak sebagian, kata pemerintah setempat.

Sementara kantor meteorologi negara itu memperingatkan akan lebih banyak curah hujan di Balochistan pada hari Rabu (17/4/2024), dan meluas ke seluruh wilayah Pakistan pada hari Kamis (18/4/2024) besok.

Hujan lebat jarang terjadi di kawasan ini pada musim seperti ini, karena Pakistan biasanya mengalami musim hujan dari bulan Juni hingga September. Pakistan merupakan salah satu negara yang paling rentan terhadap perubahan iklim di dunia.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Banjir di Pakistan dan Afghanistan Tewaskan 100 Orang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved