Sebanyak 18 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Sebabkan Macet Panjang
Sabtu, 13-04-2024 - 19:25:50 WIB
Macet menuju puncak
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Volume kendaraan dari Jakarta menuju kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, mengalami peningkatan luar biasa hingga mengakibatkan macet di sejumlah titik. Polisi mengungkap 18 ribu kendaraan memasuki kawasan Puncak per pagi tadi.

"Hari ini Sabtu (13/4/2024) di kawasan wisata Puncak terjadi peningkatan arus lalu lintas yang sangat luar biasa, karena di pagi hari tadi arus lalu lintas menuju Gadog dan Puncak itu terhitung sebanyak 18 ribu kendaraan," kata Wakil Direktur Lalulintas Polda Jawa Barat AKBP Edwin Affandi, Sabtu (13/4/2024).

Menurut Edwin, kondisi lalu lintas di kawasan Puncak saat ini sedang mengalami kepadatan di sejumlah titik. Kondisi ini imbas banyaknya kendaraan yang mengarah ke Puncak dan kendaraan yang sudah lebih dulu berada di Puncak sejak kemarin dan tadi malam.

"Kendaraan yang sudah naik ke kawasan Puncak (sejak tadi malam), itu sudah 23 ribu dan situasi ini mengharuskan jajaran Satlantas Polres Bogor melaksanakan pagar betis hingga dini hari," kata Edwin.

"Kemudian pagi hari tadi kita memberikan fasilitas one way untuk mengurai kepadatan yang ada di jalur Puncak, disegerakan ke Jakarta (one way arah Jakarta). Sehingga bisa bergantian dengan arus lalu lintas yang pagi ini menuju Gadog (Jl Raya Puncak)," imbuhnya.

Edwin menjelaskan kemacetan di sejumlah titik terjadi imbas volume kendaraan yang meningkat. Titik hambat arus lalu lintas terjadi di persimpangan-persimpangan di sepanjang Jl Raya Puncak.

"Sementara yang terpantau dari CCTV dan pantauan di lapangan, bahwa beberapa titik hambat yang sangat dominan bukan kawasan wisata atau tempat wisata. Namun titik hambat terjadi di persimpangan-persimpangan," kata Edwin.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Sebanyak 18 Ribu Kendaraan Masuk Puncak Sebabkan Macet Panjang
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved