JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
Sabtu, 11-07-2020 - 17:27:12 WIB
Gubernur Riau, Syamsuar, saat menghadiri launching jualBuy.com, Sabtu (11/7/2020)
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Drs H Syamsuar MSi hari ini, Sabtu (11/7/2020) meluncurkan startup e-commerce asli buatan anak Riau, jualBuy.com.

Acara peluncuran tersebut dilangsungkan di Balai Serindit, Gedung Daerah Riau. Gubri terlihat antusias menyambut hadirnya market place jualBuy.com yang merupakan produk asli lokal.

Saat ini, kata Syamsuar, banyak usaha masyarakat Riau khususnya Industri Kecil Menengah (IKM) dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di daerah yang mengalami kesulitan dalam pemasaran, apalagi saat pandemi Covid-19 ini.

"Hari ini kita me-launching aplikasi jualBuy.com, startup anak jati Riau dalam rangka mempromosikan serta memasarkan produk-produk IKM dan UMKM Riau," kata Syamsuar kepada awak media disela-sela kegiatan launching jualBuy.com.

Syamsuar berharap dengan hadirnya jualBuy.com dapat membantu IKM dan UMKM daerah untuk memasarkan produk, sehingga roda perekonomian dapat terus berjalan di tengah pandemi.

"Jadi, kita minta dinas terkait di daerah dan para pelaku usaha untuk memanfaatkan jualBuy.com dalam memasarkan produknya ke seluruh Indonesia dan dunia," ujarnya.

Pimpinan jualBuy,com, Muhardi turut mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terkhusus Gubri yang telah mendukung aplikasi market place asli besutan Budak Melayu itu.

"Ini modal bagi pemuda Riau dalam memajukan teknologi, dan tim kita di jualBuy.com merupakan anak-anak muda, anak-anak Riau," kata Muhardi.

Muhardi mengungkapkan, jualBuy.com merupakan aplikasi yang dihadirkan sebagai solusi memajukan serta mengembangkan usaha lokal IKM dan UMKM Riau.

"jualBuy.com sudah berjalan sejak 8 bulan lalu, dan ini merupakan market place asli Riau karya Budak Melayu. Basisnya di Pekanbaru dan Insya Allah akan go internasional," ungkapnya.

Menurut keterangan Muhardi, selama 8 bulan ini produk-produk lokal Riau yang sudah ada di jualBuy.com sudah dibeli oleh orang-orang luar negeri, diantaranya dari Singapura dan Malaysia.

"Sekarang ini, sudah ada sekitar 1.000 akun toko atau penjual dari berbagai UMKM nasional," pungkasnya.

Launching jualBuy.com ini juga dihadiri Tommy Fernando Ganih selaku CEO jualBuy.com, Wakil Ketua DPRD Riau Hardianto, Sekdaprov Riau Yan Prana Jaya, Kepala Disperindagkop-UKM Riau Asrizal dan juga seluruh Kepala Disperindag kabupaten/kota.**




 
Berita Lainnya :
  • JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved