Aparat Tembak Mati Abubakar Kogoya, Pentolan KKB Tembagapura Mimika
Kamis, 04-04-2024 - 22:04:31 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Aparat gabungan TNI/Polri terlibat kontak tembak dengan kelompok kriminal bersenjata (KKB) di area Mile 69, distrik Tembagapura, Mimika, Papua Tengah, Kamis (4/4/2024). 

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan (Kogabwilhan) III Letjen TNI Richard TH Tampubolon membenarkan peristiwa kontak tembak yang berlangsung di sekitar Kali Kuluk Tembagapura tersebut.

Kontak tembak ini menyusul bunyi letusan senjata di sekitar Mile 69, area Kali Kuluk Tembagapura. Serangan tembakan membuat para pendulang ketakutan dan berlari ke arah Perkampungan Utikini. 

Merespons situasi tersebut, aparat gabungan TNI-Polri yang terdiri dari Satgas Nanggala Damai Cartenz TNI-Polri bersama Koops Habema, dengan sigap bergegas merapat ke TKP dan sontak terjadi kontak tembak.

Menurut Letjen Richard Tampubolon dalam keterangan tertulis yang diterima Kamis malam, setelah kontak tembak ditemukan dua anggota KKB tewas. Salah satu korban tewas diyakini merupakan pentolan KKB, Abubakar Kogoya, yang sejak lama telah bercokol di wilayah Tembagapura.

"Salah satu KKB tewas diyakini adalah Abubakar Kogoya. Bersama ditemukan juga satu pucuk pistol," ujar Richard, dilansir beritasatu.com.

Richard memastikan personel aparat gabungan yang terlibat penindakan KKB seluruhnya dalam kondisi aman. Tidak ada korban jiwa maupun kerugian materiel dialami aparat keamanan.

"Keberhasilan aparat keamanan gabungan TNI-Polri mereduksi kekuatan KKB kali ini merupakan bagian dari upaya untuk menjaga stabilitas keamanan demi lancarnya proses percepatan pembangunan di Papua," ujarnya.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Aparat Tembak Mati Abubakar Kogoya, Pentolan KKB Tembagapura Mimika
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved