Pj Gubri ke DPRD Riau: Pemprov Fokus Pada Perbaikan Infrastruktur Jalan
Senin, 25-03-2024 - 22:28:20 WIB
PJ Gubri
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau berkomitmen memperbaiki jalan dan infrastruktur di bumi Lancang Kuning untuk meningkatkan mobilitas masyarakat. Upaya tersebut telah dibuktikan Pj Gubernur Riau (Gubri) SF Hariyanto dengan meninjau beberapa ruas jalan yang rusak.

Menurut Pj Gubri, pembangunan dan perbaikan jalan serta infrastruktur merupakan prioritas utama Pemprov Riau, dalam rangka mendukung kesejahteraan masyarakat.

Hal ini disampaikan SF Hariyanto saat menjawab Pandangan Umum Fraksi Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Kepala Daerah, di ruang rapat paripurna gedung DPRD Riau, Pekanbaru, Senin (25/03/2024).

“Terhadap permasalahan jalan rusak, maka pemprov Riau akan lebih fokus pada perbaikan infrastruktur jalan dan jembatan,” katanya.

Dijelaskan Pj Gubri, Kota Pekanbaru menjadi wilayah pertama yang akan dilakukan perbaikan jalan. Langkah ini diambil, lantaran kota yang berjuluk “Bertuah” itu merupakan cerminan utama dari Provinsi Riau. Dengan begitu, diharapkan juga kolaborasi dan sinergitas untuk mewujud pertumbuhan daerah.

“Pada tahap awal akan ditujukan wilayah Kota Pekanbaru, sebagai wajah terdepan provinsi Riau. Untuk itu dibangun sinergitas yang kuat antara pemerintah kabupaten/kota dan pemprov Riau,” jelasnya.

Dituturkan SF Hariyanto, sejumlah ruas jalan di Kota Pekanbaru pada tahun 2023 terdapat alih status menjadi jalan provinsi. Sehingga pengelolaan jalan beralih dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau. 

Alih status jalan tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Gubernur Riau Nomor: Kpts.7464/X/2023 terkait perubahan status pengelolaan jalan dari Pemko Pekanbaru menjadi Pemprov Riau. 

“Permasalahan jalan yang rusak akan segera diperbaiki berdasarkan surat keputusan Gubernur Riau nomor kpts 7464/10/2023 terkait perubahan status ruas jalan Pemko Pekanbaru kepada Pemerintah Provinsi Riau,” tuturnya.

Terdapat 36 titik jalan Pekanbaru yang pengelolaan beralih status menjadi jalan provinsi yang dikelola Pemprov Riau.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri ke DPRD Riau: Pemprov Fokus Pada Perbaikan Infrastruktur Jalan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved