Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Penumpang KA Dialihkan
Kamis, 14-03-2024 - 17:06:21 WIB
Stasiun Tawang Semarang Banjir
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Stasiun Tawang di Semarang terendam banjir, menyebabkan PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daerah Operasi (Daop) 4 Semarang mengalihkan pelayanan naik dan turun penumpang kereta ke Stasiun Poncol Semarang.

Menurut Manajer Humas KAI Daop 4 Semarang, Franoto Wibowo, Stasiun Tawang  saat ini tidak melayani naik dan turun penumpang sampai dengan kondisi banjir teratasi.

"Penumpang yang memiliki jadwal naik kereta dari Stasiun Semarang Tawang agar datang ke Stasiun Semarang Poncol sesuai dengan jadwal yang tertera pada tiket,” kata Franoto, Kamis (14/3/2024).

Banjir terjadi di tiga titik di wilayah Daop 4 Semarang yang meliputi, Petak Jalan Semarang Tawang-Alastua, Petak Jalan Semarang Tawang-Semarang Poncol, dan Petak Jalan Mangkang-Kaliwungu Kalibodri.

Franoto menjelaskan, selain pengalihan jalur KA, ada beberapa KA yang terpaksa dibatalkan, yakni KA Ambarawa Ekspres relasi Semarang Poncol-Surabaya Pasarturi, KA Blora Jaya relasi Cepu-Semarang Poncol, KA Kedungsepur relasi Semarang Poncol-Ngrombo, dan KA Banyubiru relasi Semarang Tawang Bank Jateng-Solo Balapan.

“KAI menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi saat ini. Semoga hujan di wilayah Semarang dapat segera berhenti, dan banjir dapat segera surut sehingga pelayanan perjalanan kereta api dapat kembali normal,” katanya.

Sampai saat ini PT KAI Daop 4 Semarang bersama jajaran dari Pemerintah Kota Semarang terus melakukan berbagai upaya, agar Stasiun Tawang bisa segera beroperasi dan banjir segera surut.

Upaya itu dengan mengoptimalkan rumah pompa Berok dan pompa portabel. Sedangkan untuk perbaikan KA akan dilakukan setelah kondisi jalur rel sudah surut.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Stasiun Tawang Semarang Terendam Banjir, Penumpang KA Dialihkan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved