Polsek Tapung Hilir Tangkap 1 Residivis Pencurian Buah Sawit, 4 Orang Buron
Rabu, 13-03-2024 - 11:01:14 WIB
Pelaku pencurian buah sawit
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polsek Tapung Hilir, Kampar, Riau, kembali menangkap seorang pria, RI (19) warga Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir, dalam kasus yang sama, yaitu pencurian buah kelapa sawit. Penangkapan terjadi Selasa (12/3/2024) sekira pukul 03.00 WIB.

Kali ini pelaku melakukan pencurian buah kelapa sawit di perkebunan Kijang Estate PT. Buana Wira Lestari Mas yang berlokasi di Desa Kijang Makmur, Kecamatan Tapung Hilir.

"Pelaku tertangkap tangan oleh pihak keamanan PT Buana Wira Lestari dengan barang bukti 218 tandan buah kelapa sawit, dengan berat sekitar 1.880 kilogram," kata Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja melalui Kapolsek Tapung Hilir AKP Jupredi.

Kasus pencurian ini dilaporkan oleh Hendra Gunawan Hasibuan (45) karyawan PT Buana Wira Lestari. Pelaku ini tidak sendirian melainkan bersama 4 orang lainnya yang saat itu berhasil melarikan diri. .

Terungkapnya kejadian ini saat pelapor, keamanan perusahaan bersama rekan-tekannya sedang melaksanakan patroli rutin di areal perkebunan. Sesampainya di divisi 1 blok i 52, mereka melihat orang yang sedang melangsir buah kelapa sawit.

"Mereka kemudian berusaha mengamankan orang tersebut dan 4 pelaku melarikan diri sedang 1 pelaku berhasil diamankan," ungkap Jupredi.

Usai mendapatkan laporan dari Pelapor, aparat Polsek Tapung Hilir melakukan interogasi dan pelaku mengaku sebelumnya juga pernah melakukan tindak pidana pencurian buah kelapa sawit dan kasusnya tercatat di Pengadilan Negeri Bangkinang dengan nomor : 51/Pid.C /2023/PN.

Selanjutnya pelaku dibawa ke Polsek Tapung Hilir untuk penyidikan lebih lanjut. Sementara untuk pelaku 4 orang lainnya masih dalam penyelidikan.

"Empat pelaku tersebut sudah kita kantongi identitasnya dan kini mereka sudah masuk dalam DPO kita," tutup AKP Jupredi.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Polsek Tapung Hilir Tangkap 1 Residivis Pencurian Buah Sawit, 4 Orang Buron
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved