Manajemen Masjid Raya Annur Riau Sediakan Ratusan Takjil dan Nasi untuk Berbuka
Selasa, 12-03-2024 - 22:56:58 WIB
Masyarakat berbuka di Annur
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ratusan takjil dan nasi kotak yang disiapkan pantia Ramadan Masjid Raya Annur Provinsi Riau di Pekanbaru, habis diserbu jemaah yang hendak berbuka puasa, Selasa (12/3/2024). 

"Alhamdulillah, ratusan takjil dan nasi kotak yang kita siapkan ludes diserbu jemaah," kata Humas Panitia Ramadan Masjid Raya Annur Riau, Tatang Yudiansyah. 

Tatang mengatakan, jemaah mayoritas mereka dari Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Riau yang kebetulan sedang mendampingi keluarga sakit. 

"Jadi mereka dapat informasi ada takjil gratis dan bukaan gratis, sehingga mereka mendatangi Masjid Raya Annur. Apalagi kedai atau warung yang biasa buka di dekat rumah sakit belum buka karena puasa pertama," sebutnya. 

Karena itu, pihaknya mengajak bagi masyarakat yang memiliki rezeki lebih bisa bersedekah takjil di Masjid Raya Annur Riau melalui panitia Ramadan yang standby di setiap hari di lantai dasar masjid depan aula. 

"Kami mengimbau kepada masyarakat maupun swasta atau perusahaan bisa mengirim takjil berbuka puasa ke pantia Ramadan Masjid Raya Annur Riau. Mudah-mudahan rezeki yang kita gunakan untuk takjil berbuka puasa menjadi ladang amal jariyah," tandasnya.

Masjig Raya Annur juga melaksanakan salat tarawih sebanyak 20 rakaat. Jika masyarakat ingin menikmati suasana salat tarawih 20 rakaat bisa datang ke Masjid Raya Annur.

Selama bulan Ramadan ada beberapa agenda yang dilaksanakan. Seperti setelah salat tarawih ada kegiatan tadarus, kemudian sebelum salat tarawih juga ada kajian-kajian yang akan disampaikan oleh para Ustadz. 

Kemudian, juga disediakan 200 -300 paket berbuka puasa, bagi masyarakat yang hendak berbuka puasa di masjid Annur silahkan saja. Lalu, diakhir Ramadan ada agenda iktikaf dan muhasabah, ada acara bedah buku, pesantren Ramadan dan majelis ilmu. 

Selain itu, pihak panitia juga mendatangkan syekh dari Palestina yang akan menyampaikan tausiah dan juga menjadi Imam di Masjid Raya Annur.**/ian/mc




 
Berita Lainnya :
  • Manajemen Masjid Raya Annur Riau Sediakan Ratusan Takjil dan Nasi untuk Berbuka
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved