Bahas Sinergitas-Persiapan Ramadhan di Riau, Polri-TNI Gelar Rapim
Sabtu, 09-03-2024 - 14:34:25 WIB
Rapim TNI-Polri
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Rapat Pimpinan (Rapim) digelar Polri-TNI di Provinsi Riau di Pekanbaru, membahas keamanan menjelang Ramadhan. Dalam Rapim ini, Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal memastikan keamanan pasca Pemilu 2024 hingga stabilitas ekonomi di Riau.

Menurut Kapolda Riau, Rapim TNI-Polri 2024 Provinsi Riau ini digelar sebagai tindak lanjut dari rapat pimpinan TNI-Polri di Jakarta.

"Kami melakukan tindak lanjut secara cepat, saya, Pak Danrem, Pak Danlanud, Pak Danlanal sepakat melakukan rapat pimpinan," kata Iqbal, Sabtu (9/3/2024), saat membuka Rapim TNI-Polri di Hotel Pekanbaru, Jumat (8/3/2024).

Menurut Iqbal, Rapim kali ini digelar dengan pola diskusi antar pimpinan TNI dan Polri yang ada di Riau, bersama-sama dengan kepala daerah. Iqbal menilai pola ini cukup dinamis untuk membahas empat topik utama yang jadi pembahasan.

Keempat topik utama yang dibahas dalam Rapim ini antara lain, soal sinergitas TNI dam Polri, amplifikasi atau upaya menaikkan ekonomi di Riau, persiapan Ramadhan serta menjaga keamanan pasca Pemilu 2024.

"Ini kami rangkum bahwa stabilitas keamanan dan politik akan terjaga dengan sinergitas bersama. Kami akan mengawal persiapan bulan suci Ramadhan, idul fitri dan mengajak semua stakeholder, terutama kepala daerah, untuk sama-sama memajukan ekonomi dan kesejahteraan sosial," katanya.

Sementara Pejabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto mengapresiasi pelaksanaan Rapim TNI-Polri di Riau. Ia mengatakan semangat, komitmen dari semua pihak untuk mensukseskan penyelenggaraan Pemilu 2024 sangat nyata.

"Kita berterima kasih dan mengapresiasi kinerja TNI-Polri karena sejauh ini situasi di Provinsi Riau sangat kondusif. Semoga sinergitas ini selalu terjaga dan negara kita tetap dalam keadaan damai dan tentram," ucap SF Hariyanto.

Turut hadir dalam Rapim ini Penjabat (Pj) Gubernur Riau SF Hariyanto, kapolres, bupati, dandim hingga seluruh stakeholder di Provinsi Riau.

Hadir pula Kepala Kejaksaan Tinggi Riau Akmal Abbas, Danrem 031 Wira Bima Brigjen TNI Dani Rakca, Wakapolda Riau Brigjen Polisi K Rahmadi, seluruh kapolres dan bupati 12 kabupaten/kota, PJU Polda Riau dan unsur Forkopimda lainnya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Bahas Sinergitas-Persiapan Ramadhan di Riau, Polri-TNI Gelar Rapim
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved