Pj Gubri Serahkan SK Pensiun untuk 38 PNS Pemrov Riau
Kamis, 07-03-2024 - 17:03:13 WIB
Penyerahan SK pensiun
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebanyak 38 Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau menerima SK Pensiun, Terhitung Mulai Tanggal (TMT) 1 Mei 2024. SK Pensiun tersebut diserahkan oleh Pj Gubernur Riau, diwakili Asisten III Sekretariat Daerah Provinsi (Setdaprov) Riau, Elly Wardani, Kamis (7/3/2024).

"Saya selaku pribadi dan mewakili Pemerintah Provinsi Riau mengucapkan terima kasih kepada bapak/ibu PNS atas pengabdiannya yang telah bertugas selaku abdi negara di Lingkungan Pemprov Riau," kata Asisten III Elly Wardani, membacakan sambutan Pj Gubernur Riau SF Hariyanto.

Pihaknya juga menjelaskan, masa pensiun merupakan salah satu tahap kehidupan PNS yang harus dilewati. Masa purna bakti juga merupakan suatu penghormatan dalam bentuk penghargaan oleh negara kepada ASN yang telah mengabdi sebagian hidupnya untuk bangsa dan negara.

"Tahap ini merupakan tahapan baru yang akan dihadapi, maka persiapkan kondisi fisik dan mental bapak/ibu dalam menghadapi masa pensiun, serta upayakan untuk senantiasa berfikir optimis," jelasnya.

Menurutnya, dalam menghadapi berbagai perubahan saat memasuki fase baru dalam hidup, bukanlah hal yang mudah bagi banyak orang, termasuk Pegawai Negeri Sipil yang memasuki usia pensiun.

"Ada hal-hal yang bisa saja muncul secara alami seperti kecemasan, kebingungan, dan perasaan tidak siap, untuk itu persiapkan sejak dini," kata Elly Wardani.

Ia juga berpesan kepada para pensiunan untuk berusaha tidak berdiam diri usai menerima SK Pensiun ini.

"Kembangkan hobi yang menyenangkan, apalagi yang bisa bermanfaat untuk masyarakat sekitar dan memungkinkan untuk menjadi tambahan pendapatan keluarga," pesannya.

Selain itu, ia ingin para pensiunan juga bisa sharing informasi dengan para pensiunan yang telah berhasil membangun usaha, menjalani masa pensiun dengan lebih produktif.

"Tentunya juga harus tetap menjaga pola hidup sehat dan lebih mendekatkan diri pada Tuhan Yang Maha Kuasa," harapnya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Pj Gubri Serahkan SK Pensiun untuk 38 PNS Pemrov Riau
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved