Lantai Jembatan Sungai Masjid Dumai yang Rusak Diperbaiki
Selasa, 05-03-2024 - 14:47:59 WIB
Jembatan Sungai Masjid Dumai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan (PUPR-PKPP) Riau, M Arief Setiawan mengatakan, lantai jembatan Sungai Masjid Dumai yang rusak, saat ini sedang diperbaiki Pemrov Riau. Jembatan ini menghubungkan Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Barat.

Menurut M Arief Setiawan, Selasa (5/3/2024), kerusakan lantai jembatan tersebut disebabkan banyaknya kendaraan over load yang melintas, sehingga ketika sudah diperbaiki masih sering terjadi keretakan.

Selain itu, kata Arief, pihaknya saat ini juga sedang melakukan pengencangan rangka-rangka jembatan. Sebab sejak jembatan tersebut ditabrak sebuah truk, ikatan angin bagian atas sedikit bergoyong. Akibathya lantai jembatan sering mengalami keretakan

"Sekarang kita sedang proses pengencangan rangka-rangka jembatan, agar keretakan lantai jembatan berkurang. Karena sejak ditabrak ikatan angin jembatan oleh truk, kondisi jembatan sedikit goyang karena ada benturan," katanya.

Arief menegaskan, perbaikan jembatan Sungai Masjid tersebut sifatnya hanya maintenance (pemeliharaan) untuk fungsional jembatan. Sebab untuk kontruksi jembatan permanen itu tidak bisa dilakukan UPT, tapi harus Bidang Bina Marga.

"Jadi kita hanya melakukan pemeliharaan jembatan menjelang pembangunan jembatan duplikat yang putus kontrak itu diselesaikan tahun ini. Intinya bagaimana kita menjaga fungsional jembatan" katanya.

Menurut Arief, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau akan melanjutkan pekerjaan pembangunan Jembatan Duplikat Sungai Masjid, Kota Dumai. Pasalnya, jembatan  di atas Sungai Masjid yang menghubung Kecamatan Sungai Sembilan dan Kecamatan Dumai Barat itu putus kontrak pengerjaannya pada tahun 2023.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Lantai Jembatan Sungai Masjid Dumai yang Rusak Diperbaiki
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved