Ledakan di Mako Brimob Surabaya, Satu Mobil dan Ruangan Hancur
Senin, 04-03-2024 - 21:51:09 WIB
Mako Brimob Surabaya
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sebuah ledakan terjadi di dalam markas Detasemen Gegana Satuan Brigade Mobil (Brimob) Polda Jawa Timur (Jatim) di Jalan Gresik, Morokrembangan, Kecamatan Krembangan, Surabaya, Senin (4/3/2024). Sejumlah ruangan kantor dan satu mobil hancur.

“Pukul 10.19 WIB di kantor Subden Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Jatim terjadi ledakan,” kata Kapolda Jatim Irjen Pol Imam Sugianto.

Menurut Kapolda, ledakan diduga berasal dari sisa-sisa temuan bahan peledak yang akan dimusnahkan (disposal). "Kebetulan di Jibom Gegana Polda Jatim belum memiliki gudang yang standar. Jadi sisa bahan peledak disimpan di sebelah kantor Subden Gegana, pagi tadi meledak," terang Imam.

Kapolda mengatakan, ledakan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, ada kerugian materil, seperti mobil dan kantor hancur. “Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, kerugian materil kantor dan satu mobil D-Max yang berisi perlengkapan penjinak bom,” kata Kapolda.

Saat ini, kata kata Kapolda, tim sedang bekerja. Labfor didampingi Gegana sedang olah tempat kejadian perkara (TKP) yang di-backup Reskrim Tanjung Perak. "Mudah-mudahan setelah mendapat hasil lengkap kami informasikan ke media," pungkasnya.

Ledakan yang terjadi pukul 10.30 WIB ini mengakibatkan arus lalu lintas di Jalan Gresik, baik arah barat ke timur dan sebaliknya ditutup total.

Beberapa petugas Polres Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya tampak mengamankan lokasi. Sebagian terlihat mengatur arus lalu lintas dengan mengarahkan kendaraan dari Jalan Demak ke Jalan Lumba-lumba, Morokrembangan, Krembangan, Surabaya.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Ledakan di Mako Brimob Surabaya, Satu Mobil dan Ruangan Hancur
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved