Pemrov Riau akan Aspal Ulang 16 Ruas Jalan di Dalam Kota Pekanbaru
Senin, 04-03-2024 - 13:58:47 WIB
Pj Gubri saat meninjau jalan berlubang
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pemrov Riau akan aspal ulang (overlay) 16 ruas jalan dalam Kota Pekanbaru, termasuk lokasi lubang bekas galian Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang mengalami penurunan dan drainase juga dibenahi Pemprov Riau.

Menurut Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, Senin (4/3/2024) mengatakan, kepastian tentang overlay jalan ini, setelah Penjabat Gubernur Riau SF Hariyanto berkesempatan meninjau kondisi jalan di Pekanbaru Sabtu kemarin.

"Dari tiga program prioritas Pj Gubri, salah satunya melakukan perbaikan jalan di Pekanbaru. Karena Pekanbaru ini merupakan wajah Provinsi Riau. Ada 16 ruas jalan Pekanbaru yang akan diperbaiki Pemprov Riau," kata Indra Pomi.

Perbaikan jalan dilakukan dengan pola pemeliharaan berkala atau overlay. Ada juga perbaikan jalan dengan pola tambal sulam atau pemeliharaan fungsional.

"Pj Gubri berkesempatan meninjau Jalan Cut Nyak Dien. Jalan tersebut tidak ada lubang tapi aspal sudah kasar," ungkap Indra Pomi.

Peninjauan dilanjutkan ke Jalan Ahmad Yani seperti di depan SD Santa Maria dan simpang Jalan Pangeran Hidayat. Ada lubang yang cukup dalam di dua lokasi ini. Lubang Jalan tersebut akan diperbaiki dengan pola overlay. Mainhole IPAL akan ditinggikan.

Kemudian, peninjauan dilanjutkan ke Jalan Juanda. Jalan ini juga akan diperbaiki. Di sini ada juga mainhole IPAL. Badan Jalan Juanda akan ditinggikan 45 sentimeter.

"Terakhir, kami meninjau Jalan Cipta Karya. Jalan Cipta Karya akan dioverlay oleh Pemprov Riau," ujar Indra Pomi.

Tetapi kata Indra Pomi, proses perbaikan jalan dengan pola overlay tak menjamin aspal bertahan lama. Karena badan jalan sering terendam banjir.

"Karena itu Pj gubernur memerintahkan kepala Dinas PU Riau untuk memperbaiki drainase jalan yang akan dioverlay. Sebelumnya, kami sudah membuat surat kepada gubernur Riau agar membantu Pemko Pekanbaru memperbaiki jalan yang rusak," sebut Indra Pomi.**/ian/adv




 
Berita Lainnya :
  • Pemrov Riau akan Aspal Ulang 16 Ruas Jalan di Dalam Kota Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved