Kapolda Riau Pimpin Pemusnahan BB Narkoba di Polres Bengkalis
Senin, 04-03-2024 - 11:59:39 WIB
Pemusnahan BB Narkoba
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolda Riau Irjen Pol Muhammad Iqbal memimpin langsung pemusnahan barang bukti narkotika jenis sabu-sabu seberat 15,6 kilogram dari sindikat narkoba internasional, di halaman Mapolres Bengkalis, Minggu (3/3/2024) kemaren.

Dalam kesempatan ini Kapolda Riau mengatakan, dalam kurun waktu dua tahun doirinya menjabat sebagai Kapolda Riau, setiap tahun pihaknya selalu merilis hasil tangkapan narkoba jenis sabu mencapai 1 ton.

"Ini semua berkat tim Polres Bengkalis bekerja keras dan sungguh-sunguh, khususnya Tim Sat Narkoba sudah menunjukkan keberhasilan yang bekerja sama dengan BC Bengkalis, walaupun dengan kondisi geografis terdiri dari pulau-pulau kecil dan berbatas langsung dengan negara tetangga,” ujar Kapolda.

Selanjutnya Kapolda memastikan, hampir mayoritas tersangka kasus narkoba di wilayah hukum Polres Bengkalis merupakan warga atau ber-KTP Bengkalis, yang kebetulan sebagai kurir atau perantara.

"Kami mengharapkan kepada Bupati Bengkalis beserta perangkat daerah sampai ke desa-desa bersama sama melakukan pencegahan atau penolakan agar warga Bengkalis tidak terlibat langsung dengan narkoba,"lanjut Kapolda menjelaskan.

Kapolda juga mengapresiasi Polres Bengkalis dan seluruh yang terlibat, dimana Sabu seberat 15,6 Kg tersebut merupakan keberhasilan Tim Opsnal Satres Narkoba Polres, bersama Bea dan Cukai Bengkalis yang tergabung dalam Tim Elang Malaka, yang telah menggagalkan pengiriman narkoba jenis sabu jaringan internasional dalam kurun waktu tiga bulan terakhir.

Sementara itu, Bupati Bengkalis Kasmarni usai pemusnahan barang bukti mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bengkalis terus berkomitmen dan menjalin komunikasi dengan semua pihak untuk bersama-sama melakukan pencegahan peredaran narkoba di negeri ini.

"Bahkan khusus kepada penyuluh agama yang ada di desa dalam wilayah Kabupaten Bengkalis sudah kita tegaskan agar mereka ikut melakukan pencegahan melalui diskusi, ceramah dan khutbah kepada masyarakat," katanya.**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Pimpin Pemusnahan BB Narkoba di Polres Bengkalis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved