Manfaat Telur Rebus, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kontrol Kolesterol
Minggu, 03-03-2024 - 22:02:03 WIB
Telur rebus
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Telur merupakan makanan sehat yang mengandung protein tinggi, rendah lemak, karbohidrat, vitamin A, hingga vitamin B1. Biasanya masyarakat mengolah telur dengan cara digoreng, entah itu dibuat telur ceplok atau dadar.

Tetapi kalau ingin lebih sehat, disarankan memasak telur dengan cara direbus, karena dengan cara ini kandungan gizi dan vitamin pada telur rebus tidak banyak berkurang. Lalu apa saja manfaat mengkonsumsi telur rebus? Berikut diantaranya.

1. Menurunkan Berat Badan

Telur rebus kaya akan sumber protein dan rendah lemak serta dapat mengurangi kalori yang masuk ke tubuh, sehingga baik dikonsumsi bagi orang yang sedang menjalani program diet secara sehat.

2. Menjaga Kesehatan Mata

Mengkonsumsi telur rebus dapat menjaga kesehatan mata, sebab telur mengandung sumber vitamin A yang baik untuk menjaga mata tetap sehat. Telur mengandung lutein dan zeaxanthin yang bersifat sebagai antioksidan dan antiinflamasi, sehingga turut membantu menjaga kesehatan mata.

3. Mengontrol Kolesterol

Mengkonsumsi bagian putih telur rebus diyakini lebih sehat daripada kuning telur karena dapat mengontrol kolesterol. Jadi, setelah merebus satu buah telur sampai matang, kemudian pisahkan bagian kuning dari putih telur ke wadah terpisah. Lalu nikmati hidangan putih telur yang sehat dan bergizi.

4. Menjaga Kesehatan Tulang

Telur rebus mengandung vitamin D dan protein yang baik untuk mendorong perkembangan prenatal. Kedua kandungan tersebut dapat menyehatkan tulang dan gigi serta pertumbuhan umum bayi selama masa kehamilan.

5. Sumber Kolin yang Tinggi

Telur rebus merupakan sumber kolin yang tinggi. Kolin adalah nutrisi yang termasuk dalam kelompok vitamin B. Kolin bermanfaat bagi pembangunan membran sel serta memproduksi molekul pemberi sinyal di otak.

6. Mencegah Risiko Penyakit Jantung

Manfaat lain dari telur rebus adalah dapat mencegah risiko penyakit jantung, salah satunya dipicu oleh kadar kolesterol LDL yang tinggi.

Sebuah penelitian menunjukkan bawah mengkonsumsi telur rebus dapat menurunkan risiko penyakit jantung, namun disarankan mengkonsumsi bagian putih telur rebusnya saja.

7. Meningkatkan Konsentrasi

Mengkonsumsi telur rebus dipercaya dapat meningkatkan konsentrasi otak. Kombinasi protein dan kolin dalam telur rebus dapat membantu otak untuk bekerja secara optimal.

Disarankan mengkonsumsi telur rebus saat sarapan agar dapat beraktivitas dengan penuh konsentrasi sepanjang hari.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Manfaat Telur Rebus, Bisa Turunkan Berat Badan Hingga Kontrol Kolesterol
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved