Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning Selama 14 Hari
Sabtu, 02-03-2024 - 16:13:58 WIB
Operasi Keselamatan Lancang Kuning Polda Riau dimulai
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Polda Riau menggelar operasi keselamatan Lancang Kuning 2024 selaman 14 hari mulai hari ini, Sabtu (2/3/2024). Operasi ini bertujuan menciptakan situasi aman dan kondusif menjelang masuknya bulan suci Ramadhan.

Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal saat memimpin zoom Keselamatan Lancang Kuning 2024 di Mapolda Riau, Sabtu (2/3/2024) mengatakan, ada beberapa poin dan penekanan serta arahan, sebagai pedoman dalam pelaksanaan operasi keselamatan Lancang Kuning 2024.

Poin pertama kata Kapolda, selalu bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. Kedua jaga keselamatan dalam melaksanakan tugas, karena operasi ini bertujuan untuk menyelamatkan pengguna jalan. Karena itu harus diketahui juga aspek-aspek keselamatan tersebut sehingga aparat bisa menjadi tauladan untuk seluruh pengguna jalan.

Ketiga, lakukan peningkatan disiplin anggota TNI/Polri, semua komunitas, stakeholder dan lain-lainnya sekali buktikan bahwa disiplin menjadi tauladan. Ia menambahkan poin yang ketiga ini menunjukkan sikap serta contoh baik dari berbagai pihak terhadap masyarakat.

“Jangan sampai kita pakai seragam malah kita tidak pakai helm, kita kebut-kebutan dan lain sebagainya, oleh karena itu jadilah tauladan,” kata Kapolda.

Pada poin keempat kata Iqbal, diharapkan terwujudnya masyarakat yang tertib dan patuh hukum dalam berlalu lintas. Dan sebagai point kelima, Kapolda berpesan agar aparat menghindari kegiatan dan aktivitas yang bersifat kontraproduktif.

“Lakukan operasi ini dengan kegiatan atau tindakan atau aksi-aksi yang simpatik dan humanis, senyum sapa salam. Upayakan aksi-aksi pencegahan preventif dan preemtif hindari kegiatan aktivitas yang kontraproduktif. Jangan arogan harus humanis apalagi pakai tangan sehingga menjadi pemicu keributan,” pesan Kapolda Riau.**/ian





 
Berita Lainnya :
  • Polda Riau Gelar Operasi Keselamatan Lancang Kuning Selama 14 Hari
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved