Esport Bukan Sekedar Game, Bisa Jadi Sumber Pendapatan
Sabtu, 02-03-2024 - 12:16:40 WIB
foto ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS- Dimasa sekarang esport (olahraga online) dapat mengubah pandangan masyarakat awam terhadap dunia game. esport sudah berkembang pesat dan menjadi fenomena global. Esport bukan lagi sekedar hobi, tetapi sudah bisa menjadi ladang penghasilan yang cukup potensial.

Esport awalnya hanya dianggap sebagai sarana hiburan biasa, namun pertumbuhan teknologi yang semakin maju membuat investor melirik turnamen esport internasional dan semakin menaikkan populeritas esport hingga menjadikannya sebagai kompetisi gaming global dengan hadiah yang menggiurkan.

Di Indonesia sendiri, esport mengalami lonjakan yang signifikan karena tingginya tingkat ketertarikan masyarakat terhadap industri gaming yang membuat turnamen nasional maupun internasional ramai dibicarakan. Dapat dibuktikan dari banyaknya tim-tim esport seperti EVOS, RRQ dan lainnya dalam berbagai cabang game yang memperoleh kejuaraan dengan hadiah uang yang tidak sedikit.

Industri esport juga membantu Indonesia dalam pertumbuhan ekonomi. menurut laporan asosiasi esport Indonesia, industri ini menghasilkan $100 juta dolar karena menjadi daya tarik masyarakat dalam dan luar negeri yang meningkatkan sektor pariwisata disaat menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan event turnamen. Hal ini menjadi wajah positif secara global hingga meningkatkan jumlah investasi yang masuk ke Indonesia

Selain itu, penjualan produk umkm disekitar tempat diselenggarakannya turnamen akan meningkat dan menjadi salah satu penunjang kenaikan ekonomi secara keseluruhan.**/tah/int




 
Berita Lainnya :
  • Esport Bukan Sekedar Game, Bisa Jadi Sumber Pendapatan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved