Polsek LBJ Tangkap Tiga Pengedar Sabu Saat Transaksi di Kebun Sawit
Kamis, 29-02-2024 - 15:47:16 WIB
Tiga orang pengedar Narkoba
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Tiga pengedar narkoba jenis sabu-sabu ditangkap Unit Reskrim Polsek Lubuk Batu Jaya (LBJ), Polres Inhu, saat bertransaksi di sebuah pondok dalam kebun kelapa sawit di Desa Pondok Gelugur, Kecamatan LBJ, Selasa (27/2/2024). Bersama tersangka tim juga mengamankan barang bukti narkoba dengan berat 6,03 gram.

Tiga pengedar narkoba tersebut adalah AD alias Gepeng (45), warga Desa Kulim Jaya, Kecamatan LBJ. DI alias Bardud (43) warga Desa Kulim Jaya dan DA alias Ketek (26) warga Sei Beberas Hilir, Kecamatan LBJ.

Kapolres Inhu AKBP Dody Wirawijaya, melalui PS Kasubsi Penmas Polres Inhu, Aiptu Misran, Kamis (29/2/2024) memaparkan kronologis pengungkapan narkoba di wilayah Polsek LBJ tersebut.

Menurutnya, pada Selasa tersebut, anggota Polsek LBJ mendapatkan informasi dari masyarakat bahwa di areal perkebunan sawit di Desa Pondok Gelugur, sering dijadikan sebagai tempat transaksi narkoba.

Informasi itu dilaporkan kepada Kapolsek LBJ, Ipda Ripal Indrawata, dan langsung memerintahkan Kanit Reskrim Polsek LBJ, Aipda Rido Septi Hanggara dan anggotanya turun kelapangan melakukan penyelidikan.

Sekitar pukul 16.00 WIB, tim tiba di sebuah pondok kebun kelapa sawit. Di pondok terlihat 3 laki-laki dengan gerak gerik mencurigakan. Tim mendekat dan langsung mengamankan ketiga laki-laki itu.

Saat digeledah, tim menemukan satu bungkus sabu dalam plastik klep ukuran sedang dan 21 paket sabu-sabu siap edar, puluhan lembar plastik klep pembungkus sabu serta 1 unit timbangan digital, bahkan tim juga menemukan 1 set alat hisap sabu atau bong.

Tim juga mengamankan barang bukti lain, seperti handphone yang digunakan para tersangka untuk bertransaksi, uang tunai diduga hasil penjualan sabu serta barang lainnya.

Setelah mengamankan tiga tersangka, tim kemudian mengembangkan kasus tersebut, sebab diduga masih ada tersangka lain yang terlibat. Namun saat didatangi kerumahnya, orang tersebut sudah melarikan diri.

"Indentitas dan ciri-cirinya sudah dikantongi, masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Polsek LBJ dan hingga saat ini terus diburu," kata Misran.**/iin




 
Berita Lainnya :
  • Polsek LBJ Tangkap Tiga Pengedar Sabu Saat Transaksi di Kebun Sawit
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved