Beberapa Jenis Buah untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
Kamis, 29-02-2024 - 11:52:20 WIB
Jambu Biji
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk menunjang kesehatan tubuh, dibutuhkan sistem imun tubuh. Jika sistem imun buruk, berbagai infeksi dan penyakit rentan datang. Ada berbagai cara untuk menjaga dan meningkatkan sistem imun tubuh ini. Salah satunya dengan mengonsumsi buah.

Buah yang mampu meningkatkan sistim imun tubuh adalah buah yang kaya akan nutrisi, terutama vitamin C dan antioksidan. Ada beberapa jenis buah yang dipercayai cocok dikonsumsi untuk meningkatkan imun tubuh. Berikutb diantaranya.

1. Pepaya
Satu buah pepaya berukuran kecil memiliki kandungan vitamin C yang cukup untuk memenuhi kebutuhan harian. Buah pepaya juga mengandung enzim pencernaan bernama papain yang memiliki sifat antiperadangan.

Selain itu buah pepaya juga mengandung kalium (potasium), magnesium, dan folat yang dapat menunjang kesehatan tubuh secara keseluruhan.

2. Jambu Biji
Jambu biji merupakan salah satu jenis buah yang bisa menambah sistem imun tubuh, karena mengandung vitamin C yang cukup tinggi. Jambu biji juga kaya akan antioksidan yang melindungi tubuh dari dampak radikal bebas yang bisa menyebabkan kanker.

3. Sitrus

Salah satu nutrisi penting untuk membangun imun tubuh adalah vitamin C. Sitrus adalah salah satu sumber vitamin C terbaik. Sementara vitamin C dapat meningkatkan produksi sel darah putih yang bertugas melawan infeksi zat asing yang masuk ke dalam tubuh.

Jenis buah sitrus antara lain jeruk, lemon, jeruk nipis, grapefruit, dan lain sebagainya.

4. Blueberi

Blueberi mengandung flavonoid bernama anthocyanin, yaitu semacam antioksidan yang dapat meningkatkan sistem imun tubuh. Sebuah studi juga menemukan flavonoid memainkan peran penting dalam meningkatkan sistem imun saluran pernapasan.

Karena itu orang yang rutin mengonsumsi blueberi memiliki risiko lebih kecil terkena infeksi saluran pernapasan dan flu.

5. Delima

Buah untuk meningkatkan imun tubuh selanjutnya adalah delima. Meski ukurannya kecil, delima memiliki kandungan antioksidan dan vitamin C tinggi yang tidak hanya meningkatkan imun tubuh, tapi juga melindungi tubuh dari peradangan dan stres oksidatif.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Beberapa Jenis Buah untuk Meningkatkan Sistem Imun Tubuh
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved