Galeri Foto
SF Hariyanto Resmi Pj Gubernur Riau, Pagi Ini Dilantik Mendagri di Jakarta
Kamis, 29-02-2024 - 09:40:09 WIB
SF Hariyanto Resmi Pj Gubernur Riau
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat (Pj) Gubernur Riau (Gubri). Pelantikan tersebut ditandai dengan pengucapan sumpah jabatan, yang berlangsung di Gedung Sasana Bhakti Praja, Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) di Jakarta, Kamis (29/2/2024).  

Pelantikan SF Hariyanto sebagai Pj Gubernur Riau tertuang dalam Surat Keputusan Presiden Nomor 36/P/2024 tentang Pengesahan Pemberhentian Gubernur Riau dan Pengangkatan Penjabat Gubernur Riau. 

Adapun sumpah jabatan yang dibacakan SF Hariyanto tersebut berisi tentang hak dan kewajibannya sebagai pemimpin di Negeri Lancang Kuning. 

"Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Penjabat Gubernur Riau dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh Undang-undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, dan menjalankan segala undang-undang dan peraturannya dengan selurus-lurusnya, serta berbakti kepada masyarakat bangsa dan negara," ujar SF Hariyanto. 

Usai dilakukan pengambilan sumpah jabatan, dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pelantikan Pj Gubernur Riau oleh SF Hariyanto dan Mendagri, Tito Karnavian. 

"Saya Mendagri, M Tito Karnavian atas nama Presiden Republik Indonesia, Jokowi, dengan resmi melantik SF Hariyanto sebagai Penjabat Gubernur Riau," ujar Tito saat melantik. 

"Saya percaya Insyaallah saudara (SF Hariyanto) akan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," katanya. 

SF Hariyanto sebelumnya menjabat di pemerintahan Syamsuar-Edy Nasution sebagai Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau. Penunjukan Ir SF Hariyanto MT sebagai Pj Gubernur Riau pasca masa jabatan Gubernur Riau Edy Natar Nasution berakhir pada 20 Februari 2024 lalu.

Setelah prosesi pelantikan Pj Gubri selesai, dilanjutkan dengan pelantikan Pj Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Riau Adrias Hariyanto oleh Ketua Umum TP PKK Tri Tito Karnavian.



Atas ditunjuk ia sebagai Pj Gubernur Riau, SF Hariyanto mengucapkan terima kasih kepada Presiden Jokowi yang telah mempercayainya untuk memimpin Riau sampai dengan dilantiknya Gubernur Riau definitif tahun mendatang.

Menurutnya, amanah ini merupakan tanggung jawab yang besar dan akan menjadi motivasi untuk bersama stakeholder terkait dalam membangun Riau dan mensejahterakan masyarakat. Untuk itu, SF Hariyanto meminta dukungan seluruh masyarakat Riau dalam menjalankan amanah sebagai Pj Gubernur Riau.



"Karena untuk membangun Riau ini tidak bisa hanya bisa dilakukan pemerintah saja, tapi perlu dukungan seluruh masyarakat Riau. Jadi semua elemen masyarakat harus bersinergi dan saling bahu-membahu untuk kemajuan pembangunan di Bumi Lancang Kuning yang kita cintai ini," papar SF Hariyanto.**/ian/ADV




 
Berita Lainnya :
  • SF Hariyanto Resmi Pj Gubernur Riau, Pagi Ini Dilantik Mendagri di Jakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved