Harimau Masuk Rumah Warga di Siak, Bocah Usia 2,5 Tahun Nyaris Diseret
Kamis, 22-02-2024 - 16:51:57 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Seekor harimau masuk ke rumah warga di Kabupaten Siak, Riau, dan nyaris menerkam bocah berusia 2,5 tahun yang sedang terlelap di dalam kamar. Harimau Sumatera tersebut sempat mencoba menarik kaki bocah laki-laki tersebut.

Untung ibu korban terbangun dan langsung menjerit dan membuat harimau itu kabur. Peristiwa ini terjadi pada Selasa (20/2/2924) malam. Bocah tersebut mengalami luka pada kaki kiri, diduga karena gigitan atau cakaran.

"Kejadiannya sekira pukul 22.20 WIB. Saat itu korban sedang tidur bersama ibunya di dalam kamar. Ibu korban terbangun karena mendengar tangisan dari anaknya," kata Kapolres Siak AKBP Asep, Rabu (21/2/2024).

Kasus harimau masuk rumah ini tepatnya terjadi di pondok permukiman pekerja yang berbatasan dengan permukiman masyarakat di lokasi Hak Guna Usaha Perkebunan Sawit PT Trio Mas.

Pada saat kejadian, pintu dapur rumah warga tersebut memang terbuka, karena ayah korban sedang keluar sebentar ke rumah keluarganya yang berjarak sekitar 100 meter dari rumahnya.

Setelah kejadian, Tim Wild Rescue Unit Balai Besar Konservasi dan Sumber Daya Alam Provinsi Riau memasang kandang jebak dan kamera untuk menangkap harimau.

"Tim WRU juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat guna menghadirkan rasa aman dan tenang," kata Kepala BBKSDA Riau, Gennman Hasibuan, di Pekanbaru, Rabu (21/2/2024).

"Setelah gagal mengambil korban, beberapa menit kemudian Harimau Sumatera kembali mendekati ke rumah, namun masyarakat berhasil mengusirnya," sebut Kepala BBKSDA Riau.

"Akses menuju TKP hanya melalui sungai dan laut dengan jarak tempuh dari Kota Siak kurang lebih 3-4 jam," ujar dia.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Harimau Masuk Rumah Warga di Siak, Bocah Usia 2,5 Tahun Nyaris Diseret
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved