Rasanya Pahit Tapi Jika Dikomsumsi Pare Mampu Menurunkan Gula Darah
Sabtu, 03-02-2024 - 19:54:32 WIB
Pare
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Pare adalah sayuran tinggi serat dan memiliki rasa yang pahit. Pare termasuk sayur yang baik dalam mengontrol kadar gula darah. Menurut US Department of Agriculture (USDA) tiap 100 gram pare hanya mengandung 1 gram gula.

Pare memiliki senyawa yairu polipeptida-P yang dapat bekerja seperti insulin dalam mengubah gula darah menjadi energi di dalam sel tubuh.

Beberapa penelitian juga membuktikan bahwa konsumsi pare dapat mengurangi kadar gula darah dan menurunkan HbA1c penderita diabetes tipe 2. Konsumsi pare juga dapat membantu sel tubuh dalam memanfaatkan glukosa, serta memindahkannya ke hati, otot, serta lemak.

Penelitian menunjukkan, manfaat pare dalam menurunkan gula darah dapat dirasakan dalam 30 menit setelah mengonsumsi sayur pahit ini. Menurut studi tersebut, pare bisa menurunkan gula darah karena menurunkan kadar glukagon pada penderita diabetes.

Glukagon adalah hormon protein yang diproduksi pankreas sebagai penyeimbang insulin. Jika insulin bertugas mengelola glukosa sehingga kadar gula darah turun, glukagon justru bisa menyebabkan

Nutrisi yang terkandung pada pare matang adalah 53 kalori 5,5 gram karbohidrat 2,5 gram serat 1 gram protein 3,5 gram lemak. Pare juga merupakan sumber vitamin C yang sangat baik dalam menjaga kesehatan.

Selain itu, sayur berwarna hijau ini juga tinggi antioksidan yang bisa mencegah radikan bebas pada tubuh. Sayur pare juga menyediakan vitamin A yang penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh.

Selain menurunkan gula darah, pare juga diklaim memberi manfaat dalam mengatasi gangguan pencernaan, menurunkan berat badan, mengurangi risiko penyakit jantung, dan mencegah kanker payudara.**/zie




 
Berita Lainnya :
  • Rasanya Pahit Tapi Jika Dikomsumsi Pare Mampu Menurunkan Gula Darah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved