Kapolda Riau Minta Jurnalis bersinergi Bangun Kesatuan Dalam Kontestasi Pemilu
Minggu, 21-01-2024 - 20:48:30 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal mengimbau jurnalis ikut bersinergi membangun kesatuan di tengah-tengah masyarakat dalam kontestasi Pemilu. Hal tersebut dapat dilakukan melalui narasi-narasi persatuan yang disampaikan kepada khalayak ramai.

"Persatuan dan kesatuan bangsa adalah hal yang utama. Penting memberikan narasi persatuan dan kesatuan bangsa hari ini," kata Iqbal pada acara deklarasi bersama tertib berlalu lintas, dalam mewujudkan Pemilu damai yang berkeselamatan Tahun 2024 di Pekanbaru, Minggu (21/1/2024).

Pada kesempatan tersebut Iqbal juga mengingatkan bahwa era media memiliki dampak besar, dan menjaga persatuan di ruang media menjadi krusial.

Untuk itu, ia mengajak media untuk berperan aktif dalam menciptakan narasi yang membangun persatuan. Hal ini mengingat bahwa pembentukan opini melalui media memiliki pengaruh signifikan dalam masyarakat.

"Karena memang era media tidak bisa dipungkiri, kita semua tidak bisa bekerja dengan baik kalau narasi pun sengaja dibuat yang macam-macam. Saya minta lewat momentum ini teman-teman media juga menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di ruang media," jelasnya.

Tidak hanya kepada jurnalis, Kapolda juga menghimbau tokoh agama dan masyarakat untuk bersinergi dalam melaksanakan tugas penting ini. Ia berharap semua elemen di Provinsi Riau, termasuk tokoh agama, tokoh adat, para ulama, dan masyarakat umum, dapat berkolaborasi untuk mewujudkan kontestasi Pemilu yang damai dan kondusif.

"Tolong bantu kami bapak-bapak dari tokoh agama, tokoh adat, para ulama untuk ikut juga mengingatkan di sesi-sesi keagamaan sesuai dengan agama masing-masing, sampaikan kepada masyarakat sama-sama menjaga, sama-sama mengawal proses demokrasi, sehingga seluruh Provinsi Riau ikut mempunyai alarm untuk menjaga, mewujudkan pemilu yang damai, kondusif, bermarwah, dan Insyaallah penuh berkah," ujarnya.

Jenderal bintang dua itu juga berharap, bahwa melalui kesadaran bersama dan komitmen untuk menjaga Provinsi Riau, pemilu dapat berjalan dengan damai, bermarwah, dan penuh berkah.

"Saya mohon dengan sangat, mudah-mudahan kehadiran ini tidak sekadar menghadiri undangan Deklarasi, tapi bantu betul sampai ke ujung-ujung, sampai ke ujung Meranti dan ujung Inhil. Sampaikan betul, teman-teman Bupati, Wali kota, Kapolres, Dandim yang ikut secara virtual, saya minta kita bersama untuk menjaga Provinsi Riau yang sangat kita cintai," ujarnya.**/ian




 
Berita Lainnya :
  • Kapolda Riau Minta Jurnalis bersinergi Bangun Kesatuan Dalam Kontestasi Pemilu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved