Capella Honda Komitmen akan Terus Gelar Seminar Keselamatan Berkendara untuk Kaum Ibu
Selasa, 09-01-2024 - 17:44:45 WIB
Seminar keselamatan Capella Honda
TERKAIT:
   
 

BNEWS - PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Riau kampanyekan keselamatan berkendara melalui seminar keselamatan berkendara yang dilaksanakan untuk kaum ibu.

Seminar yang mengangkat tema “Bersama Cari Aman Hidup Penuh Arti” ini diikuti 50 peserta dari IKBI Sei Lindai, Kampar.

Mengundang 2 narasumber yang memiliki kompetensi terbaik di bidangnya, yakni Helens M Sukova, Banit Lantas Polres Kampar dan Steven V.H Simarmata Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara.

Etika berlalu lintas adalah tingkah laku para pemakai jalan dalam melaksanakan Undang-undang dan peraturan lalu lintas serta norma-norma sopan santun antara sesama pemakai jalan.

Aturan berlalu lintas dan angkutan jalan tercantum didalam undang-undang no. 22 tahun 2009. Keselamatan merupakan prioritas utama sebagai seorang pengendara.

Banit Lantas Polres Kampar, Helens M Sukova mengatakan upaya dalam mengurangi risiko kecelakaan bagi pengendara bisa dilakukan dengan mematuhi rambu lalu lintas, patuhi marka jalan yang kita lalui, menggunakan perlengkapan berkendara yang lengkap.

"Selain itu hindari budaya berkendara yang merugikan seperti melanggar marka jalan, berkendara dengan melawan arah, berkendara dengan menggunakan postur berkendara yang tidak tepat, berkendara melebihi kapasitas penumpang yang dianjurkan, ugal-ugalan di jalan dan berkendara dengan menggunakan kecepatan tinggi melebihi ketentuan," katanya.

Ditambahkan Instruktur Safety Riding PT Capella Dinamik Nusantara, Steven V.H Simarmata, berdasarkan hasil survey yang telah dilakukan ternyata 88% pengendara perempuan sudah menggunakan helm dengan benar, 80% pengendara sudah memiliki SIM.

"Salah satu penyebab keterlibatan perempuan dalam kecelakaan adalah 3% pengendara wanita yang sudah mengikuti pelatihan safety riding dengan benar. Buat ibu-ibu yang mengikuti pelatihan safety riding bersama Honda bisa menghubungi tim safety riding main Dealer atau bisa menghubungi Dealer honda terdekat," ungkapnya.

Untuk diketahui, pada tahun 2022 terjadi kecelakaan sebanyak 137.859 yang dimana 74% melibatkan sepeda motor dan 53% adalah usia 15 – 39 tahun.

Yang menarik pertumbuhan pengguna sepeda motor wanita meningkat setiap tahunnya dan angka kecelakaan yang melibatkan pengendara perempuan juga ikut meningkat.

Sales Dept. Head PT Capella Dinamik Nusantara, Jonny Winata menyebutkan PT Astra Honda Motor (AHM) dan PT Capella Dinamik Nusantara (CDN) akan konsisten memberikan edukasi dan pelatihan kepada masyarakat.

"Hal ini untuk mendukung program pemerintah didalam menurunkan angka kecelakaan sebagai bukti kepedulian Honda akan keselamatan bagi pengendara sepeda motor. Kami komitmen dan akan berusaha lebih keras menjadi pelopor keselamatan berkendara di tahun 2024," kata Jonny Winata./rls




 
Berita Lainnya :
  • Capella Honda Komitmen akan Terus Gelar Seminar Keselamatan Berkendara untuk Kaum Ibu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved