Dilantik sebagai Advokat, Sandi Matahati: Saya Ingin Mengabdi Lebih Banyak
Senin, 08-01-2024 - 22:55:56 WIB
Sandi Matahati
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Sandi Matahati S.H,. M.H, Putri Pariwisata Indonesia (PPI) Ekonomi Kreatif tahun 2018, hari ini, Senin (8/1/2024) resmi dilantik dan diambil sumpah sebagai Advokat, bersama 110 orang lainnya di Hotel Pangeran Pekanbaru.

Wanita cantik Kelahiran 29 April 1998 ini sebelumnya telah meraih gelar sarjana hukum dari Fakultas Hukum Universitas Lancang Kuning ( Unilak ) Pekanbaru pada tahun 2021. Sandy Matahati meraih gelar sarjana setelah menempuh pendidikan selama 4 tahun.

Usai meraih gelar sarjana hukum, Sandi Matahati yang juga merupakan Dara Riau 2017, kemudian melanjutkan pendidikan S2 di Universitas Esa Unggul Jakarta dan juga menyelesaikan studinya tepat waktu, membuktikan bahwa kecantikan, prestasi dan pendidikan bisa seiring sejalan dilakoni Sandi Matahati.

"Kecantikan tanpa ilmu tentu tidak akan bisa menjadi sandaran untuk dapat prestasi. Ilmu itu penting, agar pengabdian bisa utuh dilakukan untuk masyarakat. Memadukan prestasi dan profesi, saya ingin pengabdian itu lebih besar untuk masyarakat," kata Sandi.

Sandi yang menerima anugerah PPI Ekonomi Kreatif pada malam grand final PPI 2018 dan mampu menyisihkan 38 finalis dari 34 Provinsi di Indonesia ini mengaku terus mengasah diri, terutama untuk pendidikan yang lebih baik.

Sandi Matahati tentu saja mengucap syukur atas semua yang telah dia raih, dan tetap bertekad akan mensejalankan prestasinya dibidang keputrian dengan profesinya sebagai advokat.

"Prestasi dan karir sebagai advokat adalah dua hal yang menjadi satu dalam gerak langkah saya. Dua hal yang akan bisa membuat saya yakin menjadi lebih berarti," kata Sandi Matahati usai diambil sumpah sebagai Advokat.

Bagi Sandi, kunci dari suksesnya dalam prestasi, studi dan tentunya karir adalah mampu mengatur waktu dengan baik dan disiplin dengan segala kegiatan, segala rutinitas, yang dijalankan.

"Tentunya niat dan kemauan yang kuat juga harus dimiliki. Niat untuk menjadi manusia yang berprestasi dan berarti. Niat untuk menjadi kebanggaan orang tua dan niat mengabdi pada masyarakat. Kemudian kemauan kuat bahwa niat itu harus dicapai membuat saya harus mampu menyelaraskan semua yang hendak saya raih, yang hendak saya gapai. Alhamdulillah, Tuhan memberikan segala kemudahan," tutur Sandi.

Sandi yang telah ikut bekerja dan berjuang untuk memajukan pariwisata Indonesia pada sektor ekonomi kreatif, sesuai gelar yang dia sandang sebagai Putri Pariwisata Indonesia Ekonomi Kreatif, menginginkan gelarnya sebagai advokat akan memperkuat posisinya untuk lebih memajukan kaum muda Indonesia, agar kaum muda mampu berprestasi.

"Saya ingin terus memberikan contoh bagi kaum muda, jika kita mau, kita akan mampu. Semaju apa pun zaman, kekuatan hati, kekuatan pikir, kedisiplinan akan tetap menjadi kekuatan untuk bisa maju," kata Sandi Matahati.**/zie

 




 
Berita Lainnya :
  • Dilantik sebagai Advokat, Sandi Matahati: Saya Ingin Mengabdi Lebih Banyak
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved