Kapolri Resmikan 10 Titik Sumur Bor Polri Presisi di Gunung Kidul Yogjakarta
Sabtu, 06-01-2024 - 17:33:34 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meresmikan sumur bor Polri Presisi di Dusun Sidorejo, Kelurahan Karangtengah, Kapanewon Wonosari, Kabupaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), Sabtu (6/1/2024).

Dalam acara ini Kapolri didampingi Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) sekaligus Sultan Jogja Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Untuk membantu mengatasi kekurangan air di wilayah Gunung Kidul, Polri membangun 10 titik sumur bor di 8 kecamatan di Gunung Kidul. Sumur bor inj diharapkan dapat memberikan manfaat bagi 6.647 orang yang terdampak krisis air," kata Sigit di lokasi.

Sigit menyebut, pengeboran sumber air ini menggunakan anggaran dari kerja sama Polda DIY dengan Balai Besar Wilayah Sungai Serayu Opak (BBWSSO) Provinsi DIY.

"Dalam kegiatan ini juga dilaksanakan penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan sebanyak 1.000 paket sembako," kata Kapolri.

Ada dua titik sumur bor Polri Presisi yang sudah selesai dikerjakan, yakni di Masjid Al Barokah, RT 05 RW 05, Dusun Sidorejo dengan 500 orang memperoleh manfaat air bersih. Lalu di RT 03 RW 26, Dusun Serpeng Kidul, Pacarejo, dengan 609 orang memperoleh manfaat air bersih. Delapan titik masih dalam proses pengerjaan.

Tak hanya itu, Polri juga melakukan bakti kesehatan dengan target 1.050 peserta. Polri juga memberikan paket bantuan kesehatan sebanyak 550 paket.

Kapolri mengatakan, acara ini mencerminkan komitmen Polri dalam mendukung kesejahteraan masyarakat, sekaligus menjalin kerjasama yang erat dengan pemerintah daerah dalam penanganan krisis air dan upaya pencegahan masalah kesehatan di Gunung Kidul, DIY.**/ara




 
Berita Lainnya :
  • Kapolri Resmikan 10 Titik Sumur Bor Polri Presisi di Gunung Kidul Yogjakarta
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved