Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Siak Hulu Bantu Masyarakat Terdampak Banjir
Sabtu, 06-01-2024 - 11:00:01 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Bukan hanya Kapolsek Siak Hulu AKP Asdiyah Mursyid S.H dan Danramil 06/Siak Hulu Kapten Cba Y. Zebua saja yang bersinergi menjaga kamtibmas dan pengamanan banjir yang melanda kecamatan Siak Hulu, sinergi juga dilakukan oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

Seperti dilakukan Bhabinkamtibmas
Polsek Siak Hulu yang bertugas di Desa Tanjung Balam Bripka Abdi Gunawan Lubis bersama Babinsa Koramil 06/Siak Hulu Serda Fadli Nasution di Desa Lubuk Siam.

Kedua personel ini bersinergi membantu warga yang terdampak banjir di Dusun-I, II, III dan Dusun IV Desa Tanjung Balam kecamatan Siak Hulu kabupaten Kampar, Jum'at (5/1/2024). Sebanyak 192 Kepala Keluarga (KK) yang terdampak banjir dibantu.

"Saat ini debit air turun naik. Bila tidak turun hujan debit air menurun. Tapi saat curah hujan deras debit air akan naik kembali. Harapan kita, curah hujan akan berkurang, dan pintu pelimpahan (Spillway Gate) waduk PLTA Koto Panjang di tutup satu persatu," kata Bripka Abdi Gunawan Lubis

Menurutnya, diperkirakan debit air di desa Tanjung Balam sekira 30 Cm s/d 70 Cm. Hewan ternak sudah diungsikan dan sebagian warga juga ada yang sudah mengungsi, bersama barang barang berharga mereka.

Bripka Abdi Gunawan Lubis didampingi Babinsa Serda Fadli Nasution memberikan sembako dan obat obatan dari Polsek Siak Hulu kepada warga. Juga membantu warga yang butuh bantuan, dan memberikan imbauan edukasi Kamtibmas dalam suasana banjir.

"Mari kita tetap menjaga barang-barang dari gangguan keamanan, tingkatkan keamanan di lingkungan kita agar tetap aman dan terkendali," kata Abdi Gunawan Lubis.

Kedua personil ini juga menyempatkan diri melaksanakan kegiiatan Cooling System Pemilu Damai 2024, mengingatkan agar masyarakat jangan gampang terprovokasi isu-isu hoaks yang beredar di medsos dan kelompok kelompok tertentu yang bisa mengakibatkan gangguan keamanan.

Sementara itu Kapolres Kampar dan Dandim 0313/KPR Letkol melalui Kapolsek Siak Hulu AKP Asdisyah Mursyid mengatakan, kegiatan yang dilakukan ini luar biasa.

"Sinergi antara Bhabinkamtibmas dan Babinsa di desa Tanjung Balam melaksanakan tugas negara ini sangat luar biasa," kata AKP Asdisyah Mursyid.

Asdisyah juga menghimbau agar terus dipantau ketinggian debit air, berikan pelayan yang terbaik kepada masyarakat, serta tingkatkan Kamtibmas agar warga selalu nyaman, aman dan terkendali.

"Berikan edukasi, imbau melalui Cooling System Pemilu Damai 2024 agar masyarakat menjelang Pemilu tetap aman dan kondusif," kata Kapolsek Siak Hulu .**/ald




 
Berita Lainnya :
  • Bersinergi, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Siak Hulu Bantu Masyarakat Terdampak Banjir
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved