Gubernur Riau Lantik Hambali Jadi Pj Bupati Kampar
Jumat, 22-12-2023 - 17:34:54 WIB
Pelantikan PJ Bupati Kampar
TERKAIT:
   
 

BNEWS -Gubernur Riau (Gubri) Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution melantik Hambali sebagai Penjabat Bupati Kabupaten Kampar di Gedung Balai Serindit, Kota Pekanbaru, Jumat (22/12/2023).

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 100.2.1.3-6598 tanggal 13 Desember tahun 2023 tentang pemberhentian dan pengangkatan pejabat Bupati Kampar provinsi Riau. Sebelumnya, Hambali merupakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar.

Dikatakan Gubri Edy Natar, dengan telah dilantiknya Hambali sebagai PJ Bupati Kampar teriring harapan dan doa agar pembangunan di kabupaten Kampar semakin baik. Serta mampu mewujudkan masyarakat Kampar yang unggul mandiri dan sejahtera.

“Kepada saudara Hambali SE MH harapan masyarakat Kabupaten Kampar begitu besar di pundak saudara bersama seluruh jajaran legislatif, birokrasi, pemangku amanah, dan masyarakat. Kami harapkan saudara dapat bersinergi bersama dalam menggerakkan berbagai program pembangunan yang telah ditetapkan,” katanya.

Dijelaskan, ada beberapa hal yang patut menjadi perhatian yaitu saat ini tahapan pemilu telah dimulai. Kepada penjabat Bupati Kampar agar mendukung dan memfasilitasi seluruh tahapan pelaksanaan Pemilu dan Pilkada serentak tahun 2024, dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku dan menjaga suasana daerah agar tetap selalu kondusif. 

Diungkapkan, Pj Bupati harus netral dan tidak memihak atau intervensi pihak apapun. Sehingga penjabat Bupati Kampar dan seluruh ASN harus menjadi role model netralitas dan profesionalitas agar pemilu dapat berjalan secara jujur dan adil. 

“Kemudian, diharapkan juga untuk dapat merealisasikan APBD tahun 2024 dari awal tahun,” ungkapnya. 

Ia juga berharap, Pj Bupati Hambali dapat mengerjakan hal-hal yang menjadi prioritas nasional dan daerah. Seperti pengendalian inflasi dengan menjaga stabilitas harga dan ketersediaan kebutuhan pokok. 

“Lalu penurunan angka stunting,  penurunan kemiskinan ekstrem, percepatan pembangunan daerah yang masih tertinggal dan terisolir serta penanganan banjir dan lain sebagainya,” harapnya.

“Akhirnya kami ucapkan selamat bertugas semoga saudara dapat menjalankan tugas dan tanggung jawab dengan penuh amanah serta mampu bersinergi dan bekerja sama dengan pemerintah provinsi Riau masyarakat dan stakeholder lainnya.” pungkasnya.**/ian

 




 
Berita Lainnya :
  • Gubernur Riau Lantik Hambali Jadi Pj Bupati Kampar
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved