Berkunjung ke Simpang Gaung, Emak-emak Berebut Peluk Kapitra Ampera
Kamis, 30-11-2023 - 16:43:47 WIB
Kapitra Ampera dipeluk emak-emak
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Kemana pun Kapitra Ampera berkunjung, selalu disambut gembira, terutama oleh kaum emak-emak. Seperti hari ini, saat berkunjung ke Simpang Gaung, Indragiri Hilir (Inhil), Caleg DPRRI ini dikerubuti emak-emak. Bahkan mereka berebut memeluk Kapitra.

Kunjungan Dr M Kapitra Ampera SH., MH., dalam rangka mengkampanyekan diri sebagai Caleg DPRRI, sudah ditunggu lebih dari 50 orang kaum emak-emak. Mereka terlihat tidak canggung bercanda, berdialog dan meminta sesuatu kepada Kapitra Ampera.

"Ternyata Bapak Kapitra itu ramah dan tidak jaim (jaga imej) ya. Mau duduk bersama kita, meski dari pusat," kata seorang emak yang mengaku mengetahui sosok Kapitra dari anaknya yang suka membaca berita.

"Kok ganteng yang di baliho ya," canda emak lainnya.

Kapitra Ampera pun menjawab ringan sambil bercanda, bahwa karena menempuh perjalanan jauh dalam cuaca hujan, membuat dirinya terlihat berantakan.

Memang, perjalanan yang ditempuh Caleg DPRRI nomor urut 1 dari PDIP ini cukup melelahkan. Dari pelabuhan Rumah Sakit Tembilahan menuju Simpang Gaung, ditempuh lebih dari dua jam naik speed boat dan di tengah jalan hujan turun cukup lebat. Turun di pelabuhan Simpang Gaung juga dalam cuaca hujan lebat.

Saat bicara dengan Kapitra Ampera yang didampingi Anggota DPRD Riau dari Fraksi PDIP, Andi Darma Taufik, emak-emak ini juga tanpa canggung minta dibelikan tenda untuk acara pesta masyarakat. Ada pula yang minta baju seragam untuk tim rebana.

Kapitra Ampera mengatakan bahwa kedatangannya ke Simpang Gaung juga dalam rangka mendengar aspirasi masyarakat, agar nanti dapat diperjuangkan. Baik aspirasi soal pembangunan infrastruktur atau juga soal peningkatan ekonomi masyarakat.

"Jika mau bahagia pilih Kapitra Ampera, agar bisa memperjuangkan apa yang ibuk-ibuk mau nantinya," kata Kapitra..

"Ibuk mau diduakan atau cukup satu?" tanya Kapitra.

"Cukup satu," jawab mereka serentak.

"Jadi pilih saja saya Caleg DPRRI nomor 1 dari partai nomor 3, agar saya bisa berjuang untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di sini," kata Kapitra Ampera.

Tak lupa Kapitra mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan rumah singgah di Tembilahan, untuk masyarakat yang jauh di perairan seperti dari Simpang Gaung ini, agar bisa menginap saat punya kepentingannya di tembilahan, misalnya untuk pergi berobat.

"Jika saya menang saya juga punya rencana untuk menyediakan ambulance air gratis (ambulance speed boat), khusus untuk daerah-daerah di wilayah perairan Inhil, agar gampang membawa mereka yang sakit ke ibukota kabupaten," kata Kapitra

Di akhir pertemuan, kaum emak ini menyatakan rasa gembiranya, karena baru Kapitra Ampera Caleg DPRRI yang berkunjung ke tempat mereka. Bahkan karena bersemangatnya kaum emak ini meminta baliho Kapitra Ampera untuk mereka pasangkan di rumah atau kedai masing-masing.

"Biar kami pasang sendiri di rumah dan kedai, supaya Pak Kapitra makin dikenal masyarakat di sini," kata Mar, ibu setengah baya yang bersemangat dengan kedatangan Kapitra Ampera.**/ril

 




 
Berita Lainnya :
  • Berkunjung ke Simpang Gaung, Emak-emak Berebut Peluk Kapitra Ampera
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved