Kerjasama dengan Lions Club, GBII Victory Gelar Baksos Pengobatan Gratis
Minggu, 26-11-2023 - 18:39:04 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ratusan warga gereja GBII Victory bersama Ikatan Keluarga Nias Palas (IKNP), terlihat antusias melakukan pengobatan gratis yang ditaja oleh Gereja Baptis Independen Indonesia (GBII) Victory bekerjasama dengan Lions Club (LC) Pekanbaru, di Jalan Sepakat Atas kelurahan Sri Meranti, Minggu (26/11/2023).

Pendeta GBII Victory, Daud Hapu Bora yang ditemui disela-sela kegiatan mengatakan, bakti sosial (baksos) ini merupakan kegiatan yang digelar untuk kedua kalinya.

"Bulan Agustus lalu itu, pengecekan kacamata gratis juga. Tapi waktu itu kuotanya 50. Nah, ini kedua kali. Selain kacamata baca ada juga cek diabetes gratis," ujarnya.

Kegiatan baksos kali ini jelas Daud, kuotanya 100. Tapi nampaknya kali ini melebihi kuota. Makanya pihaknya belum bisa menjelaskan secara umum karena kuotanya terbatas.

Ia pun bersyukur karena melalui LC Pekanbaru bekerjasama dengan Tim medis dari RS Santa Maria dapat dilaksanakan hari ini.

"Iya kita senang, anggota juga disini semangat dan diluar anggota juga begitu. Meski melebihi kuota tidak masalah. Nanti kalau kacamata kurang, tetap bisa mendaftar, dicek , nanti akan menyusul," tukasnya.

Daud mengatakan, meski baksos yang digelar hari ini bukan kegiatan rutin, namun kegiatan serupa akan tetap digelar. Tergantung komunikasi dengan Tim LC nanti seperti apa.

Ia pun berharap, ke depan program serupa tetap digelar. Karena LC punya beberapa program yang disampaikan ke pihaknya. Mereka bekerjasama dengan jemaat GBII Victory, imbuh Daud.

"Untuk pengecekan kesehatan disini, kita ndak kasih apa-apa. Itu ndak ada biaya kita keluarkan. Hanya kita disini siapkan tempat dan anggota jemaat yang melakukan pengecekan kesehatan. Ini murni gratis," tukasnya.

Dikonfirmasi terpisah, ketua Tim LC Pekanbaru Golden Wings, Shiella Deani mengaku untuk pengecekan gula darah dan kacamata gratis hari ini, pihaknya mengerahkan 8 orang anggota LC dan 4 orang tenaga medis.

Untuk mendanai kegiatan hari ini kata Shiella, berasal dari dana anggota LC dan member.

"Jadi kita open dana dari member sih," ucapnya.

Ia menjelaskan, kegiatan serupa yang digelar LC hari ini di GBII Victory, bukan kali ini saja melainkan di seluruh dunia.

"Karena kami internasion kan. Kalau kami sering bikin di Mall, di sekolahan. Minggu lalu kami juga baru bekerjasama dengan Yayasan Kanker Kasih Indonesia. Dimana kami membantu kebutuhan dapur dan berinteraksi dengan anak-anak yang terkena kanker," ujar Shiella.

Menurutnya, ada 5 pilar yang menjadi fokus LC. Yakni, vision atau penglihatan, diabetes, kelaparan, lingkungan, dan kanker pada anak. Khusus kegiatan yang digelar hari ini sebut Shiella, LC mengadakan 4 pilar, yaitu, kelaparan, penglihatan, diabetes dan lingkungan.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Kerjasama dengan Lions Club, GBII Victory Gelar Baksos Pengobatan Gratis
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved