DPRD Riau akan Fasilitasi Pembahasan Lanjutan Pembuatan Jalan Alternatif di Inhu
Jumat, 24-11-2023 - 20:56:49 WIB
Foto ilustrasi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Setelah melayangkan surat ke Gubernur Riau pada tanggal 3 Juli 2023 lalu, akhirnya Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau menggelar rapat pembahasan pembuatan jalan alternatif angkutan batubara, dari Kecamatan Peranap ke pelabuhan Kuala Cenaku Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu).

Rapat ini yang dipimpin oleh Sekretaris Dishub Riau La Ode Asfar mewakili Kepala Dishub, dan dihadiri oleh ketua Komisi IV DPRD Riau Parisman Ikhwan, anggota DPRD Riau dapil Inhu-Kuansing Mardianto Manan, PUPR PKPP Riau, Ditlantas Polda Riau dan Sat Lantas Inhu, Apindo, ESDM Riau, Biro Perekonomian Riau, dan Forum Penyelamat Aset Negara (FPAN) selaku tim ekspose pembangunan jalan alternatif, Jumat (24/11/2023).

Berdasarkan hasil notulen rapat yang diperoleh dari anggota DPRD Riau, Mardianto Manan, FPAN berharap dapat mengalihkan kendaraan Over Dimension Over Loading (ODOL) ke jalan alternatif dari kecamatan Peranap ke kecamatan Kuala Cenaku. Pasalnya, kerusakan jalan provinsi tersebut, dipicu oleh lalu lintas kendaraan ODOL.

Tak sampai disitu, kendaraan ODOL yang dirazia oleh Dishub Riau terkesan sia-sia. Karena kendaraan hasil razia yang ditilang dan dititip di Polsek Pasir Penyu, keesokan harinya kembali bebas beroperasi.

"Kejadian semacam ini sudah berulang kali terjadi. Alhasil, masyarakat menjadi resah karena ODOL masih saja bebas melintas di ruas jalan provinsi tersebut. Puncaknya, masyarakat melakukan aksi demo dengan menutup lalu lintas jalan ," ucap salah satu FPAN.

Menyikapi hal itu, FPAN berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) membentuk tim expose jalan alternatif angkutan batubara dari mulut tambang Peranap ke Pelabuhan Kuala Cenaku.

Rapat yang digelar di kantor Dishub Riau Jalan Sudirman Pekabaru tersebut, akhirnya menyimpulkan 14 poin. Salah satunya, Komisi IV DPRD Riau bersedia untuk memfasilitasi pembasan lanjutan, dan mengundang srakeholder untuk mempertajam solusi dan langkah selanjutnya.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • DPRD Riau akan Fasilitasi Pembahasan Lanjutan Pembuatan Jalan Alternatif di Inhu
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved