Dilantik sebagai Pj Bupati Inhil, Herman: Saya Siap Menjalankan Amanah
Kamis, 23-11-2023 - 12:00:36 WIB
Pelantikan PJ Bupati Inhil
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Plt Gubernur Riau (Gubri), Edy Natar Nasution, melantik dan mengambil sumpah Herman sebagai Penjabat (Pj) Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau, di Gedung Daerah Gubernuran Riau, Kamis (24/11/2023). 

Pelantikan tersebut dilaksanakan setelah adanya SK dari Pemerintah Pusat melalui Kementrian Dalam Negeri, tentang penunjukan Pj Bupati Inhil, H Herman, SE, MT. 

Herman yang menjabat sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (PKH) Provinsi Riau, mengatakan siap menjalankan tugas dan ananah sebagai Pj Bupati Inhil.

“Mudah-mudahan bisa menjalankan pemerintahan di Inhil, persoalan di daerah itukan beda-beda. Niat kita, kita luruskan dalam memimpin di Inhil. Termasuk mempersiapkan pemilihan legislatif, pilpres dan lanjut lagi sampai pemilihan kepala daerah,” ujar Herman. 

Herman mengatakan, tugas yang harus disegerakannya usai dilantik sebagai Pj Bupati Inhil adalah menyelesaikan APBD murni Inhil tahun 2024.

Usai dilantik Herman akan langsung menuju ke Tembilahan, karena dalam waktu hitungan hari ia harus menyerahkan APBD Inhil ke Pemprov Riau, untuk selanjutnya disetujui dan segera dibahas kembali di jajarannya. Ia berharap APBD Inhil ini berisi untuk kepentingan pembangunan, dan peningkatan perekonomian masyarakat Inhil.

Herman lahir di Tembilahan 31 Desember 1965. Herman memiliki istri Katarina Susanti yang juga lahir di Inhil, tepatnya di Kuala Enok.

Di Pemprov Riau, Herman mulai menjabat sebagai Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Riau tahun 2020-2011. Selanjutnya Herman dipindahkan sebagai Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan sejak tahun 2021 hingga saat ini. 

Sementara itu Plt Gubri Edy Natar mengatakan, pengangkatan Pj Bupati Inhil merupakan suatu upaya agar tidak terjadi kekosongan kepemimpinan, sejalan dengan penyelenggaraan pemerintahan daerah di Kabupaten Inhil, hingga dilantiknya bupati dan wakil bupati hasil pilkada serentak pada tahun 2024 mendatang.

“Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan rangkaian untuk menciptakan situasi pembangunan yang diharapkan dapat terus maju bergairah dan bersemangat, serta dapat memenuhi harapan masyarakat meraih kesejahteraan dan martabat hidup yang lebih baik di masa-masa yang akan datang,” katanya.

Plt Gubri Edy Nasution menegaskan, ke depannya Pj Bupati harus bisa melaksanakan koordinasi yang baik dengan DPRD, forkopimda, alim ulama dan tokoh masyarakat serta semua pihak, agar tugas-tugas yang diemban saat ini dapat memajukan Kabupaten Indragiri Hilir.**/zie

 




 
Berita Lainnya :
  • Dilantik sebagai Pj Bupati Inhil, Herman: Saya Siap Menjalankan Amanah
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved