Kunker ke Riau, Wakapolri Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di Pekanbaru
Rabu, 22-11-2023 - 17:13:30 WIB
Wakapolri di Pekanbaru
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Wakil Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Wakapolri ) Komjen Pol Agus Andrianto melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Riau dan menghadiri silaturahmi kebangsaan di Kota Pekanbaru, Rabu (22/11/2023).

Wakapolri didampingi Asisten SDM Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo. Kehadirannya disambut Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, disambut dengan tari pencak silat khas budaya Riau dan dipasangkan tanjak.

Pertemuan silaturahmi kebangsaan ini dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Riau, SF Hariyanto, Ketua Umum (Ketum) Majelis Kerapatan Adat Lembaga Adat Melayu Riau (MKA LAMR) Datuk H Raja Marjohan Yusuf. Hadir juga Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Bupati Rokan Hulu (Rohul) Sukiman dan jajaran forkopimda.

Menurut Wakapolri dalam sambutannya, kegiatan silaturahmi kebangsaan ini merupakan wujud komitmen Polri menjaga keharmonisan dan persatuan berbagai kelompok etnis dan agama di Indonesia.

Wakapolri menambahkan, kehadirannya ke Provinsi Riau juga untuk meninjau berbagai program-program yang sudah dijalankan Polda.

“Siang hari ini kami hadir bersama jajaran atas seizin bapak Kapolri, untuk mengecek apakah program presisi dari bapak Kapolri sudah disampaikan oleh bapak Kapolda. Setelah datang kesini, saya melihat ternyata seluruh program Polri sudah dijalankan dengan baik dari Polda Riau,” katanya.

Dijelaskan Wakapolri, tujuan diadakannya pertemuan ini tentu dalam harapan menjalin komunikasi baik kepada seluruh masyarakat. Dengan begitu, keberadaan Polri dapat membantu dan mengatasi berbagai persoalan yang ada di tengah-tengah masyarakat.

“Harapan kami program ini untuk terjalinnya komunikasi yang baik antara seluruh anggota Polri dengan masyarakat. Sehingga keberadaan Polri betul-betul bisa membantu berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat di wilayahnya,” jelasnya.

Diungkapkannya, kepolisian siap menjadi pelayan masyarakat yang adil dan berkeadilan bagi seluruh warga negara. Sehingga, hal ini tidak lepas dari solidaritas dan integritas TNI Polri bersama Forkopimda.

“Tentunya yang paling penting adalah sesungguhnya kesadaran masyarakat, kalau seluruh masyarakat menyadari begitu pentingnya arti kesatuan dan persatuan bangsa itulah sebenarnya di harapkan oleh pejabat daerah yang menjadi wakil pemerintah pusat,” ungkapnya.

Wakapolri juga menjelaskan, tak berapa lama lagi bangsa ini akan memasuki masa pesta demokrasi dan seluruh masyarakat diharapkan untuk saling menjaga perdamaian dan tidak membuat perpecahan.

“Dengan dukungan masyarakat, perbedaan dalam pilihan pemilu tahun 2024 jangan menjadi perpecahan, namun keberagaman tersebut menjadi pemersatu dalam lingkup persatuan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” katanya.**/ian

 




 
Berita Lainnya :
  • Kunker ke Riau, Wakapolri Hadiri Silaturahmi Kebangsaan di Pekanbaru
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved