Syafruddin Iput Minta Pemprov Riau Perhatikan Petani di Rohil
Rabu, 22-11-2023 - 12:43:33 WIB
Syafruddin Iput
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Untuk meningkatkan penghasilan padi di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Pemerintah provinsi (Pemprov) Riau diminta memberikan perhatian kepada para petani.

Hal itu disampaikan anggota DPRD Riau, Syafruddin Iput saat dikonfirmasi seputar hasil reses yang ia lakukan pada 5 sampai 12 November lalu kepada awak media, Selasa (21/11/2023).

"Kita berharap Pemrov Riau di tahun 2024 mendatang lebih memperhatikan peningkatan mutu, penghasilan petani padi di kabupaten Rohil," ujar Syafrudin Iput yang akrab disapa Iput.

Menurut Ketua Komisi II DPRD Riau itu, sepanjang mampu pihaknya akan berjuang untuk itu. Seperti APBD Perubahan 2022, pihaknya sudah membuat program pokok pikiran (pokir) melalui bantuan hand sprayer.

"Iya kalau dalam bahasa di petani itu, tangki semprot. Di APBD 2022 itu sudah saya salurkan 1450 unit. Di APBD Murni 2023, sudah saya salurkan itu 2600 unit. Dan kalau tidak ada halangan di APBD Perubahan, kita programkan dan akan kita salurkan sebanyak 2000 unit lagi. Jadi secara keseluruhan pokir saya itu 6450 unit yang langsung diterima oleh masing masing petani," katanya.

Di tahun 2024 mendatang ucap politisi asal fraksi Gerindra DPRD Riau, pihaknya akan mengarahkan ke program peternakan dan perikanan.

Setelah hampir terpenuhi, Iput mengatakan di APBD-Perubahan 2023 ini pihaknya mencoba mengarahkan ke kelompok ternak itik petelur, kambing dan alat-alat perikanan. Andaikata kelompok itu bisa meningkatkan ekonomi, di APBD 2024 akan kembali ia programkan.**/fin




 
Berita Lainnya :
  • Syafruddin Iput Minta Pemprov Riau Perhatikan Petani di Rohil
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved