Indonesian AID Bantu Obat dan Alat Medis untuk Palestina
Rabu, 22-11-2023 - 12:39:03 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) atau Indonesian AID, menyalurkan bantuan obat-obatan dan perlengkapan medis untuk Palestina. Bantuan tersebut diberangkatkan dari Bandara Internasional Soekarno Hatta, Rabu dini hari (22/11/2023).

Menurut Direktur Utama LDKPI Tormarbulang Lumbantobing (Tor Tobing), obat-obatan dan perlengkapan medis yang diberangkatkan sejumlah 55 paket dengan nilai US$ 2 juta dollar atau senilai Rp 31,9 miliar.

"Bantuan ini didanai penuh Indonesian AID dengan dukungan dari Kementerian Kesehatan, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Keuangan," kata Tor Tobing dalam keterangan tertulisnya, Rabu (22/11/2023).

Tor Tobing juga menjelaskan, seluruh item yang dikirim merupakan barang yang benar-benar dibutuhkan oleh warga di Gaza, sesuai dengan rekomendasi dari UNRWA, Badan PBB yang menangani pengungsi Palestina.

Sementara itu, Sekretaris Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko Kementerian Keuangan, Ubaidi Socheh Hamidi mengatakan, bantuan ini diterbangkan dengan pesawat carter Airbus A330-900neo milik maskapai Lion Air dengan rute direct flight dari Jakarta menuju Bandara El-Arish Mesir.

Ubaidi mengatakan, bantuan ini nantinya akan diserahkan kepada UNRWA (Badan PBB yang bertanggung jawab menangani pengungsi Palestina) melalui Egyptian Red Crescent (Bulan Sabit Merah Mesir). Selanjutnya pihak UNRWA akan mendistribusikan bantuan tersebut untuk masyarakat Palestina yang terdampak.**/ara





 
Berita Lainnya :
  • Indonesian AID Bantu Obat dan Alat Medis untuk Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved