Ribuan Warga Pekanbaru Berkumpul Dukung Perjuangan Rakyat Palestina
Minggu, 19-11-2023 - 21:27:29 WIB
Warga Pekanbaru Dukung Palestina
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Ribuan warga Kota Pekanbaru hari ini, Minggu (19/11/2023) berkumpul di Jalan Gajah Mada, di depan kediaman Gubernur Riau, mendukung perjuangan rakyat Palestina. Acara ini digelar oleh Pemko Pekanbaru bersama Majelis Ulama Indonesia (MUI) Pekanbaru.

Tidak hanya umat muslim yang hadir dalam aksi tersebut tetapi ada juga perwakilan umat non-muslim sebagai tanda memberikan dukungan atas perjuangan rakyat Palestina. Mereka juga mengecam penjajahan oleh Israel yang mengabaikan rasa kemanusiaan.

Dari pantauan di lapangan terlihat masyarakat yang hadir mengenakan Pakaian putih serta membawa bendera dan syal Palestina.

Dalam kesempatan tersebut Ustadzah Sabriah salah satu tokoh Islam mengajak masyarakat Riau khususnya umat muslim untuk membantu perjuangan rakyat Palestina.

"Mereka memanggil bangsa kita untuk ikut berjuang memerdekakan mereka, memanggil untuk menolong mereka," ujar Ustadz Sabriah dalam orasinya, Minggu (19/11/2023).

Ia mengatakan ada tiga hal yang bisa dilakukan oleh masyarakat dalam membantu saudara di Palestina. Tiga hal tersebut disingkat menjadi CSD.

"C artinya yakni Cinta. Taburkan dan sampaikan bahwa kita mencintai Palestina. Kuatkan rasa cinta pada Allah, kuatkan cinta kepada Rasulullah, kuatkan cinta kepada nabi dan juga kuatkan cinta kita masyarakat palestina," jelasnya.

Yang kedua adalah S yaitu Syiarkan. Dakwahkan untuk kehancuran Israel. Dakwahkan bahwa Indonesia bela Palestina.

"Dan yang ketiga adalah D yaitu Dapur. Apa maksudnya? Maksudnya adalah bersihkan Dapur dari produk Israel. Karena  keuntungan dari membeli produk Israel itu dibelikan peluru untuk membunuh saudara di Palestina. Untuk itu bersihkan jangan ada barang produk Israel di rumah kita. Boikot barang Israel," tegasnya

Sementara itu, Ayyub, salah satu tokoh Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Pekanbaru dari agama Islam dalam orasinya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama peduli kepada saudara di Palestina.

"Mari sama-sama peduli, tentunya sebagai salah satu bentuk kecintaan kita kepada Palestina. Kita berkumpul di sini," sebutnya.**/ian

 




 
Berita Lainnya :
  • Ribuan Warga Pekanbaru Berkumpul Dukung Perjuangan Rakyat Palestina
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved