Ida Yulita Susanti Bagikan Puluhan Mesin Jahit Gratis Untuk Masyarakat Tampan
Kamis, 16-11-2023 - 13:11:03 WIB
Ida Yulita Susanti bersama masyarakat yang mendapat bantuan (foto:ist)
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Anggota DPRD Kota Pekanbaru, Ida Yulita Susanti, menggelar penyerahan bantuan mesin jahit kepada puluhan masyarakat yang ada di Dapilnya, yakni Kecamatan Tampan, Kamis (16/11/2023).

Mesin jahit ini dibagikan Ida Yulita Susanti, kepada para peserta yang telah dinyatakan lulus dalam pelatihan UMKM, yang ditaja oleh Ida dan Arsyadjuliandi Rachman.

Disampaikan Ida Yulita Susanti, dirinya bersama Anggota DPR RI, Arsyadjuliandi Rachman, kerap membuat pelatihan UMKM, dan setelah pelatihan ini akan diberikan alat.

"Saya bersama Pak Arsyadjuliandi Rachman beberapa tahun lalu membuat pelatihan menjahit, biaya pelatihan itu dari uang pribadi kami. Kalau belajar menjahit di luar, biasanya kisaran harga Rp 4,5 - 5 juta. Disini semuanya gratis, karena itu bentuk komitmen kami membantu masyarakat untuk meningkatkan ekonomi keluarga," kata Ida Yulita Susanti.

Bantuan mesin jahit ini, jelas Ida Yulita Susanti, merupakan bentuk komitmen dia dan Arsyadjuliandi Rachman dalam membantu masyarakat, di bidang ekonomi kemasyarakatan.

Ida Yulita Susanti mengakui, pemberian mesin jahit ini memang cukup memakan waktu yang lama, karena beberapa tahun belakangan keuangan daerah mengalami kesulitan, akibat hantaman pandemi Covid-19.

Sehingga, agak terhambat bagi dia untuk memperjuangkan penganggaran bantuan mesin jahit ini.

"Saya kadang sedih, dimaki, dihujat, karena saya dibilang tidak tepat janji, pembohong, dan segala macamnya. Tapi saya terima semua itu, karena itu resiko saya. Yang jelas, saya punya niat yang tulus membantu masyarakat saya," ujarnya.

Dengan penyerahan mesin jahit ini, lanjut Ida Yulita Susanti, para penerima bantuan akan bisa membantu ekonomi keluarganya dengan membuka jasa menjahit di rumahnya masing-masing.

"Paling tidak, mesin jahit ini bisa untuk membuat baju anak, apalagi mau lebaran, usahakan supaya baju lebaran anak dan suami bisa dijahit sendiri. Nanti dicoba-coba saja mesin jahit ini, supaya makin pandai," tuturnya.

Selain membagikan mesin jahit, Ida Yulita Susanti juga mensosialiasikan program kesehatan yang memberikan kemudahan kepada masyarakat, yakni berobat gratis.

Adapun pembagian mesin jahit ini akan diberikan kepada ratusan orang, yang dibagi dalam beberapa tahapan. Penyerahan hari ini juga dihadiri oleh perwakilan Dinas Koperasi dan UMKM Pemko Pekanbaru.***




 
Berita Lainnya :
  • Ida Yulita Susanti Bagikan Puluhan Mesin Jahit Gratis Untuk Masyarakat Tampan
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved