Hari Sumpah Pemuda ke 95, Gubri: Momentum Bangkitkan Semangat Majukan Negeri
Sabtu, 28-10-2023 - 21:19:01 WIB
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menjadi pembina upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 tingkat Provinsi Riau di SMAN 12 Pekanbaru, Sabtu (28/10/2023).

Dalam amanatnya, Gubernur Riau mengatakan, momentum Hari Sumpah Pemuda mengingatkan Bangsa Indonesia akan sejarah gotong royong seluruh elemen pemuda, yang berhasil menebar semangat jiwa patriotisme sekaligus menyatukan visi kebangsaan dalam Sumpah Pemuda 1928.

"Sehingga melahirkan sebuah komitmen kebangsaan yaitu bertumpah darah satu tanah air Indonesia, berbangsa satu bangsa Indonesia, dan menjunjung bahasa persatuan bahasa Indonesia," kata Gubri.

Gubri juga menjelaskan bahwa Pemerintahan Indonesia telah membuka luas partisipasi pemuda-pemudi generasi muda Indonesia dan telah seiring sejalan mewujudkan harapan masa depan Indonesia bersama-sama. 

Menurut Gubri, inklusifitas dalam ekosistem kolaborasi lintas generasi telah membangun optimisme kolektif bahwa sekarang para pemuda-pemudi mendapatkan tempat terhormat di dalam pembangunan nasional.

"Posisi Indonesia memang sedang berproses menyelesaikan persoalan korupsi, kemiskinan, pengangguran, narkoba, pornografi, hoax, ujaran kebencian, serta sejumlah problem bangsa lainnya," ujarnya.

Tetapi kata Gubri, semua itu bukan menjadi alasan bagi para pemuda untuk berhenti melaju menuju Indonesia maju dan menciptakan masyarakat adil dan makmur.

"Maka pada momen Hari Sumpah Pemuda ini, kita harus canangkan kebulatan tekad semua stakeholder baik Kementerian dan Lembaga, Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten/Kota, organisasi kepemudaan, komunitas, serta elemen-elemen lain," imbuhnya.

"Marilah kita jadikan momentum peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 95 ini sebagai momentum membangkitkan semangat kolaborasi dalam memajukan negeri," tutup Syamsuar.**/yas

 




 
Berita Lainnya :
  • Hari Sumpah Pemuda ke 95, Gubri: Momentum Bangkitkan Semangat Majukan Negeri
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved