Apel Pagi Bersama ASN, Gubri: Pendidikan Kita Terbaik di Sumatera
Senin, 16-10-2023 - 11:10:24 WIB
Gubernur Riau di apel pagi
TERKAIT:
   
 

BNEWS - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melaksanakan apel pagi sekaligus menyampaikan arahan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau di halaman Kantor Gubernur Riau, Senin (16/10/2023).

Gubri juga menyampaikan evaluasi kinerja Pemprov Riau selama tahun 2023 dan menjelaskan bahwa kurang lebih dua bulan lagi Pemprov Riau akan mengakhiri tahun kerja 2023 dan Gubri melihat sudah ada beberapa OPD yang progresnya sudah bagus.

"Namun juga masih ada OPD yang realisasi kegiatan dan keuangannya belum sesuai harapan. Oleh karena itu saya harapkan pimpinan masing-masing OPD mempercepat pelaksanaan kegiatan," kata Syamsuar.

Gubri juga menilai progres pembangunan di Provinsi Riau setiap tahunnya mengalami kemajuan meskipun belum maksimal. Namun setidaknya saat menyusun anggaran perubahan beberapa waktu lalu telah bisa melakukan penyesuaian-penyesuaian.

Gubernur Riau juga mengatakan bahwa pihaknya selalu mengevaluasi OPD yang besar anggarannya seperti Dinas PU, Dinas Pendidikan, dan Dinas Kesehatan. Selain itu, anggaran dinas-dinas yang berkaitan dengan ekonomi kerakyatan seperti Dinas Pertanian, Perkebunan, Peternakan, Perindustrian, Perdagangan termasuk juga Dinas Perikanan.

Pembangunan infrastruktur ke depan menurut Gubernur Syamsuar memungkinkan untuk dilakukan percepatan karena dirinya telah memperjuangkan Participating Interest (PI) 10% dari Pertamina sehingga memungkinkan dengan anggaran yang ada.

Selain itu, Syamsuar juga berpesan agar tetap mempertahankan pelayanan yang baik dan penyelenggaraan pemerintahan dengan baik. Semua itu bisa dilihat dari kinerja laporan keuangan, penyelenggaraan pemerintahan daerah dan layanan publik yang sudah ditinjau oleh Menteri maupun Deputi Pelayanan Publik RI.

Gubernur Riau juga mengatakan, saat ini pertumbuhan ekonomi Riau bagus, PDRB bagus, angka stunting juga turun, kemiskinan turun, angka pengangguran juga turun, sedangkan investasi termasuk yang terbaik ke 5 nasional, berkaitan dengan pendidikan pun tidak kalah dengan daerah lain.

"Untuk pendidikan kita terbaik di Pulau Sumatera dan setara dengan daerah yang ada di Pulau Jawa meakipun jumlah penduduknya banyak namun kita sudah setara dengan rekan kita di pulau Jawa," jelasnya.**/zie/mc




 
Berita Lainnya :
  • Apel Pagi Bersama ASN, Gubri: Pendidikan Kita Terbaik di Sumatera
  •  
    Komentar Anda :

     
    PILIHAN +
    #1 BNPT: Mengubah Pancasila Berarti Membubarkan Bangsa Indonesia
    #2 Let's Graze with Cows at Padang Mangateh
    #3 JualBuy.com, Startup Asli Anak Riau Resmi Diluncurkan
    #4 Airlangga Hartanto Serahkan SK Pada Adi Sukemi untuk Maju di Pilkada Pelalawan
    #5 Polda Riau Selidiki Uang BLT Covid-19 yang Diselewengkan
     

     

    Quick Links

     
    + Home
    + Redaksi
    + Disclaimer
    + Pedoman Berita Siber
    + Tentang Kami
    + Info Iklan
     

    Kanal

     
    + Nasional
    + Politik
    + Ekonomi
    + Daerah
    + Hukrim
     
     

     

     
    + Internasional
    + Lifestyle
    + Indeks Berita
     
     
    © 2020 berkabarnews.com, all rights reserved